Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobile Legends Dapat Update Besar-besaran, Player ML Wajib Tahu

Kompas.com - 16/06/2021, 11:41 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Moonton kembali kembali menggelontorkan pembaruan (update) ke game populer besutannya, Mobile Legends. Pembaruan kali ini merupakan versi 1.5.88 dan mengusung tema "Project Next Phase 2".

Seperti namanya, ini merupakan lanjutan dari update besar-besaran "Project Next" yang telah diterapkan September 2020 lalu.

Identik dengan fase pertama, Moonton lagi-lagi menghadirkan banyak mekanisme gamepelay dan item baru dan merombak sejumlah karakter (hero) serta equipment yang sudah ada.

Pembaruan yang paling mencolok adalah perombakan (revamp) empat hero Mobile Legends yang sempat populer namun kini bisa dibilang jarang dipakai, yaitu Karina, Alpha, Sun, hingga Minotaur.

Kini, keempat hero itu memiliki tampilan dan skill baru yang lebih mumpuni dari versi sebelumnya. Berikut sejumlah skill yang bisa dibilang berpengaruh terhadap gameplay keempat karakter tadi.

  • Alpha > "Alpha, Charge!" (Ultimate): Alpha bakal menyeret sejumlah musuh yang ada di depannya ke suatu target area dan memberikan efek stun dan slow kepada mereka.

  • Karina > "Shadow Assault" (Ultimate): Ketika menyerbu (dash) satu musuh di suatu titik tertentu, Karina kini bakal meninggalkan sebuah bayangan. Ia lantas bisa kembali ke bayangan ini, atau ke titik semula apabila skill "Shadow Assault" kembali digunakan.

  • Minotaur > "Motivation Roar" (Skill 2): Setiap skill ini dipakai, serangan basic Minotaur bakal meningkat selama 5 detik.

  • Sun >  "Endless Variety" (Skill 1): Sun melempar tombaknya ke area tertentu. Ketika mengenai musuh, tombak tersebut bakal berubah menjadi doppelganger atau bayangan Sun yang bakal menyerang musuh secara otomatis.

Ilustrasi hero Alpha dengan desain baru di Mobile Legends.Mobile Legends Fandom Ilustrasi hero Alpha dengan desain baru di Mobile Legends.

Equipment baru dan beberapa penyesuaian

Selain hero, Moonton juga merilis sejumlah equipment baru yang bisa dipakai pemain, di antaranya mencakup War Axe, Shadow Twinblades, dan Radiant Armor.

War Axe bisa digunakan untuk meningkatkan serangan fisik, hit points (HP), dan mengurangi cooldown skill.

Lalu, Shadow Twinblades bisa digunakan untuk meningkatkan serangan magic, meningkatkan magic lifesteal, dan mengurangi cooldown skill.

Equipment baru di Mobile Legends.KOMPAS.com/Bill Clinten Equipment baru di Mobile Legends.

Baca juga: Moonton Dibeli TikTok, Bagaimana Nasib Game Mobile Legends?

Adapun Radiant Armor merupakan equipment yang bisa meningkatkan HP, magic defense, dan regenerasi HP.

Di samping itu semua, beberapa equipment yang sudah ada juga mendapatkan penyesuaian, seperti Sea Halberd yang harganya lebih murah, Dominance Ice yang kini bisa mengurangi regenerasi shield dan HP, dan masih banyak lagi.

Equipment jungler dan roamer yang kini digabung dengan sepatu.KOMPAS.com/Bill Clinten Equipment jungler dan roamer yang kini digabung dengan sepatu.

Lalu, equipment untuk roamer/jungler juga kini digabung dengan sepatu (footwear) dan hanya memakan satu slot equipment, sehingga pemain dengan peran (role) tersebut bisa membeli equipment lebih banyak.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com