Mengapa Mi 11 Ultra Dijual Terbatas di Indonesia, karena Harganya Rp 17 Juta?

Kompas.com - 16/06/2021, 18:28 WIB
Xiaomi Mi 11 Ultra dan kotak kemasannya.
KOMPAS.com/ OIK YUSUFXiaomi Mi 11 Ultra dan kotak kemasannya.

KOMPAS.com - Xiaomi kembali merilis smartphone flagship ke pasar Indonesia. Adalah Mi 11 Ultra yang diluncurkan berbarengan dengan Mi 11 Lite.

Secara hierarki, spesifikasi Mi 11 Ultra menjadi yang paling tinggi di antara Mi 11 series lainnya, yakni Mi 11 dan Mi 11 Lite. Sayangnya, Xiaomi hanya menjual Mi 11 Ultra yang berbanderol Rp 17 juta ini dalam jumlah terbatas di Indonesia.

Mengapa Mi 11 Ultra dijual terbatas, apakah karena harganya yang sangat mahal untuk sebuah ponsel Xiaomi?

Xiaomi selama ini terkenal sebagai vendor yang menjual dengan harga terjangkau. Ponsel kelas teratas Xiaomi saja hanya dibanderol Rp 9,9 juta. (Baca: Xiaomi Mi 11 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya)

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan krisis kelangkaan chipset menjadi alasan utama terbatasnya stok Mi 11 Ultra di Indonesia.

"Sayangnya kami hanya memiliki jumlah unit yang terbatas walaupun kami ingin menjual lebih banyak, hal ini disebabkan oleh chipset yang langka," jelas Alvin dalam sesi tanya jawab bersama media sebelum acara peluncuran Mi 11 series, Selasa (16/6/2021).

Untuk diketahui, saat ini industri teknologi masih dilanda krisis kelangkaan chipset akibat beberapa pabrik yang sempat tutup di awal pandemi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada saat yang bersamaan, permintaan akan chipset melonjak karena permintaan perangkat yang naik akibat kebijakan kerja dan sekolah dari rumah yang diterapkan hampir seluruh negara di dunia tahun 2020.

Bahkan, krisis tersebut merembet ke industri lain, seperti industri otomotif dan konsol game.
Beberapa prediksi mengatakan krisis kelangkaan chipset masih akan berlangsung setidaknya hingga akhir tahun ini.

Kembali ke Xiaomi, Alvin mengatakan Xiaomi sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membawa sejumlah unit Mi 11 Ultra ke Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X