Xiaomi Mi 11 Ultra di Indonesia Dijual Terbatas, Begini Cara Belinya

Kompas.com - 17/06/2021, 08:09 WIB
Xiaomi Mi 11 Ultra dan kotak kemasannya.
KOMPAS.com/ OIK YUSUFXiaomi Mi 11 Ultra dan kotak kemasannya.

KOMPAS.com - Xiaomi akhirnya mendatangkan smartphone flagship teranyarnya ke Indonesia, yakni Mi 11 Ultra. Sayangnya, stok Mi 11 Ultra di Tanah Air diklaim tidak terlalu banyak.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan jumlah unit Mi 11 Ultra yang diboyong ke Indonesia terbatas karena imbas krisis kelangkaan chipset. Namun Alvin tidak merinci secara spesifik, berapa jumlah stok Mi 11 Ultra yang tersedia.

"Sayangnya kami hanya memiliki jumlah unit yang terbatas walaupun kami ingin menjual lebih banyak, hal ini disebabkan oleh chipset yang langka," jelas Alvin dalam sesi tanya jawab bersama media sebelum acara peluncuran Mi 11 series, Selasa (16/6/2021).

Untuk diketahui, saat ini industri teknologi masih dilanda krisis kelangkaan chipset akibat beberapa pabrik yang sempat tutup di awal pandemi.

Pada saat yang bersamaan, permintaan akan chipset melonjak karena tingginya kebutuhan perangkat untuk menunjang kerja dan sekolah dari rumah.

Beberapa prediksi mengatakan krisis kelangkaan chipset masih akan berlangsung setidaknya hingga akhir tahun ini. Karena jumlahnya yang terbatas, Xiaomi pun menggunakan mekanisme yang berbeda untuk penjualan Mi 11 Ultra.

Alvin mengatakan bahwa Mi 11 Ultra hanya akan dijual di dua kanal, yakni Mi.com dan Authorized Mi Store.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Menjajal Mi 11 Ultra, Ponsel Termahal Xiaomi di Indonesia

Sistem undangan

Untuk penjualan awal, yakni mulai 16-30 Juni 2021, Xiaomi menerapkan mekanisme undangan. Calon pembeli akan dilihat terlebih dahulu seberapa loyal mereka dengan produk Xiaomi.

"Mulai 16 Juni kami akan melihat riwayat pembelian Anda, pengalaman flagship Anda, jumlah keseluruhan yang anda belanjakan di Mi.com dan Mi Stores, lalu akan ditentukan calon pembeli yang memenuhi syarat mendapatkan F-code," jelas Alvin.

F-code sendiri merupakan kode khusus yang memungkinkan Mi Fans -sebutan untuk penggemar Xiaomi- mendapatkan peluang untuk membeli produk Xiaomi yang dijual dengan penawaran khusus.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X