Cara Menambahkan Font Baru ke Microsoft Word

Kompas.com - 17/06/2021, 09:53 WIB
Ilustrasi Microsoft Word cnet.comIlustrasi Microsoft Word

KOMPAS.com - Bosan dengan font bawaan yang ada pada Microsoft Word? Pengguna tak perlu risau. Microsoft selaku pemilik software pengolah kata itu sebenarnya memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk bisa menambahkan font baru.

Ketika pengguna menambahkan font ke Microsof Word, font baru itu juga akan otomatis dapat digunakan pada seluruh program yang berjalan di sistem operasi komputer tersebut.

Baca juga: Cara Mengubah Font WhatsApp dan Instagram Tanpa Instal Aplikasi Lain

Lantas bagaimana cara menambahkan font baru ke Microsoft Word? Cara menambahkan font baru ini terbilang mudah dan sederhana. Berikut langkah-langkah selengkapnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari laman support Microsoft, Kamis (17/6/2021).

1. Unduh font

Tentu, langkah pertama yang perlu dilakukan pengguna untuk menambahkan font baru ke Microsoft Word ialah dengan menentukan i mana yang diinginkan.

Pengguna bisa dengan mudah menemukan berbagai macam jenis font dan mengunduhnya langsung dari beberapa situs penyedia font. Sebelum mengunduhnya, pastikan dulu situs penyedia font itu merupakan situs terpercaya dan tak mengandung program berbahaya.

Pertama, download font yang diinginkan dari situs terpercaya.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Pertama, download font yang diinginkan dari situs terpercaya.
Ada beberapa situs web populer gratis yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mengunduh font baru, di antarnya dafont.com, fontspace.com, fontsquirrel.com, dan 1001freefonts.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi pemilik komputer Windows, pengguna juga bisa langsung mengunduh font gratis melalui aplikasi Microsoft Store.

Setelah menemukan font yang disukai, pengguna hanya perlu mengunduhnya dengan mengeklik opsi "download".

Baca juga: Cara Print Dokumen Bolak-balik di Microsoft Word

Biasanya, berkas font akan terunduh dalam format ekstensi "ZIP" atau dalam format  ekstensi TrueTypeFont (TTF) atau OpenTypeFont (OTF). Hindari mengunduh berkas font yang memiliki format ekstensi "EXE".

2. Ekstrak berkas font

Apabila berkas font terunduh dalam format "ZIP", pengguna perlu mengekstraknya terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X