Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Ritel Pertama Google Resmi Dibuka, Begini Tampilannya

Kompas.com - 18/06/2021, 12:12 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Google resmi membuka toko fisik pertamanya yang berlokasi di New York, Amerika Serikat. Toko fisik ini menjual segala macam perangkat buatan Google, mulai dari smartphone Pixel, Nest, Fitbit, Pixelbook, dan masih banyak lagi.

"Pada 17 Juni 2021, kami resmi membuka toko ritel fisik pertama kami di New York City," tulis Google.

Google juga mengatakan, toko tersebut dibuat dengan pendekatan sama yang dilakukan Google dalam merancang produk yakni memastikan mereka selalu bermanfaat bagi orang-orang.

Dalam merancang toko ini, Google menggandeng beberapa desainer dan arsitek yang berbasis di New York, Reddymade, untuk menentukan konsep gerai tersebut.

ilustrasi Google StoreBlog Google ilustrasi Google Store
Google mengatakan bahwa sebagian besar furnitur yang ada gerai ini berasal dari bahan baku yang ramah lingkungan dan dibuat oleh pengrajin lokal di Greenpoint, Brooklyn, AS.

Baca juga: Google Umumkan 6 Fitur Baru untuk Android

Dari segi pencahayaan, Google juga mengklaim bahwa lampu yang digunakan adalah lampu yang hemat energi.

Toko fisik, Google StoreBlog Google Toko fisik, Google Store
Di dalam Google Store, terdapat area eksibisi untuk setiap varian produk, berikut area lounge di mana pengunjung bisa menjajal sembari melihat-lihat produk yang dipamerkan.

ilustrasi Google StoreBlog Google ilustrasi Google Store
Di dekat pintu masuk utama, pengunjung bakal menjumpai sebuah ruang kaca berbentuk setengah lingkaran yang disebut Google Imagination Space.

Ruang ini dipenuhi layar interaktif yang akan menampilkan sejumlah produk maupun teknologi buatan Google yang disajikan secara bergilir.

"Dengan layar interaktif yang menampilkan pameran bergilir ini, pengunjung bisa merasakan pengalaman terbaik dari produk dan teknologi kami," tulis Google.

ilustrasi Google StoreBlog Google ilustrasi Google Store
Gerai ini turut didukung oleh teknisi profesional yang siap membantu pelanggan untuk konsultasi produk dan menawarkan program perbaikan.

Baca juga: Lokasi Vaksin Covid-19 di Jakarta Bisa Dicari lewat Google Maps, Begini Caranya

Sama seperti Apple Store, gerai Google juga mengadakan beberapa lokakarya yang bisa diikuti oleh pengunjung.

Karena masih dalam kondisi pandemi, protokol kesehatan turut diterapkan untuk memastikan kenyamanan pelanggan, termasuk dengan membatasi jumlah pengunjung dan melakukan disinfeksi secara rutin.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari CNBC, Jumat (18/6/2021), pengunjung maupun pegawai toko juga diminta untuk menjaga jarak, mengenakan masker, dan hand sanitizer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com