Bocoran Calon Ponsel Teratas Xiaomi, Lebih Mahal dari Mi 11 Ultra

Kompas.com - 20/06/2021, 10:10 WIB

KOMPAS.com - Dengan harga mencapai Rp 17 juta di Indonesia, Mi 11 Ultra adalah ponsel teratas sekaligus termahal dari Xiaomi. Namun, tak lama lagi mungkin pabrikan tersebut bakal menelurkan ponsel yang diposisikan lebih tinggi di jajaran produknya.

Perangkat dimaksud adalah Mi Mix 4, calon model baru dari serti Mi Mix yang sudah tiga tahun tak diperbarui. Rumor yang beredar di internet menyebutkan bahwa Mi 4 Mix akan dibanderol lebih mahal dari Mi 11 Ultra, meski harga pastinya belum diketahui.

Kenapa bisa lebih mahal? Sebab, Mi Mix 4 disinyalir akan dibekali teknologi canggih berupa layar yang nyaris mencakup bagian depan seluruhnya tanpa menyisakan bezel, dengan rasio layar berbanding bodi hampir 100 persen.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi 11 Ultra di Indonesia

Hasil render ponsel flagship Xiaomi Mi Mix 4.GizmoChina Hasil render ponsel flagship Xiaomi Mi Mix 4.
Layar super lebar itu dimungkinkan larena Mi Mix 4 menggunakan kamera yang disematkan di bawah layar (under display). Untuk memungkinkan teknologi ini, layar tersebut konon hanya memiliki resolusi di bawah 2K.

Layaknya flagship masa kini, Mi Mix 4 akan ditenagai chip Snapdragon 888 dari Qualcomm. Dua ponsel lain dari seri Mi 11, yakni Mi 11 dan Mi 11 Ultra, juga ditenagai System-on-Chip yang sama.

Bocoran spesifikasi lainnya yang dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Minggu (20/6/2021) mencakup baterai berkapasitas 4.500 mAh yang turut dibekali dukungan pengisi daya cepathingga 120 watt.

Baca juga: Bos Xiaomi Indonesia Pamer Ponsel Mi Mix Alpha di Jakarta

Ponsel terakhir dari seri Mi Mix adalah Mi Mix 3 yang dirilis pada 2018. Menjelang akhir 2019, Xiaomi sempat berencana memproduksi ponsel lain bernama Mi Mix Alpha, namun batal karena proses manufaktur yang terlalu kompleks.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.