Begini Cara Membuat Highlights Instagram Stories Berikut Cover

Kompas.com - 21/06/2021, 18:02 WIB
Ilustrasi Instagram Stories businessinsider.comIlustrasi Instagram Stories

KOMPAS.com - Tahun 2017 lalu, Instagram meluncurkan fitur highlights atau sorotan untuk Instagram Stores. Fitur tersebut memungkinkan pengguna menyimpan Instagram Stories sehingga bisa dilihat tanpa batas waktu 24 jam oleh follower.

Umumnya, para pengguna Instagram memanfaatkan fitur highlight Instagram untuk menyimpan konten Instagram Stories yang dianggap penting. Tujuannya tak lain agar mudah untuk dilihat berulang kali.

Baca juga: Instagram Kini Tampilkan Waktu yang Tersisa Sebelum Stories Menghilang

Tidak hanya kontenyang baru dibuat, Stories yang sudah diunggah dalam waktu lama juga bisa dikurasi ke highlights asalkan tersimpan di fitur arsip.

Berikut inicara memasukkan konten dari Instagram Stories ke highlights, sebagaimana dihimpun  KompasTekno, Senin (21/6/2021).

Menambahkan highlights dari Instagram Stories baru

Jika ingin menyimpan konten Instagram Stories baru ke sorotan, caranya sangat mudah. Setelah mengunggah konten, buka kembali Instagram Story terbaru. Kemudian klik ikon "highlight" yang ada di sisi bawah layar.

Ikon tersebut bergambar hati, bersebelahan dengan ikon Facebook dan ikon menu. Jika ingin menjadikannya sorotan baru, klik ikon "tambah", kemudian tulis judul highlight

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cara menambahkan Instagram Story sebagai sorotan.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Cara menambahkan Instagram Story sebagai sorotan.

Jika ingin menambahkannya ke highlights yang sudah ada, tinggal pilih judul sorotan yang dikehendaki. Stories akan langsung ditambahkan ke sorotan dan akan muncul di laman profil. Dengan begitu, konten akan tetap bisa dilihat lebih dari 24 jam.

Menambahkan highlights dari Instagram Stories lama

Konten Stories yang sudah lama diunggah juga bisa dimasukkan ke highlights asalkan tersimpan di dalam arsip.

Untuk mengaktifkan fitur arsip agar konten Instagram Stories bisa tersimpan otomatis, cukup buka laman profil > arsip > menu (titik tiga di pojok kanan atas) > pengaturan > aktifkan "simpan ceritra ke arsip".

Baca juga: Instagram Stories Bisa Tampilkan Caption Otomatis

Untuk mengkurasi konten Stories lama di sorotan, buka laman profil. Kemudian klik ikon "tambah" di bagian highlights, letaknya berada di bawah tombol "edit profil".

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.