Desain dan Spesifikasi Mirip, Ini Beda Vivo V21 dan V21 5G

Kompas.com - 23/06/2021, 08:35 WIB
Vivo V21 (kiri) dan Vivo V21 5G (kanan). VivoVivo V21 (kiri) dan Vivo V21 5G (kanan).
Penulis Bill Clinten
|

 

KOMPAS.com - Vivo resmi merilis ponsel terbarunya, Vivo V21, di Indonesia pada Selasa (22/6/2021). Ponsel tersebut merupakan "saudara" dari Vivo V21 5G yang sudah lebih dulu dijual di Tanah Air pada akhir Mei lalu.

Sekilas, kedua ponsel Vivo V Series ini nyaris identik, namun, ternyata memiliki "DNA" berbeda.

Perbedaan paling terlihat tentu berasal dari namanya, Vivo V21 tanpa embel-embel "5G" hanya mendukung jaringan 4G.

Ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 720G, System-on-Chip (SoC) yang juga disematkan Vivo di lini V20 keluaran tahun lalu. Chipset ini berbeda dengan Vivo V21 5G yang menggunakan Mediatek Dimensity 800U.

Chipset di kedua ponsel ini sama-sama disandingkan dengan RAM 8 GB. Hanya saja Vivo V21 versi reguler ini memiliki opsi penyimpanan 256 GB selain kapasitas standar 128 GB.

Kapasitas media penyimpanan 256 GB itu sendiri sebelumnya memang tidak tersedia di Vivo V21 5G yang hanya memiliki memori internal 128 GB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Vivo V21 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Desain punggung

Vivo V21Dok. Vivo Indonesia Vivo V21
Selain SoC, kedua ponsel Vivo V Series ini juga berbeda di sektor desain. Alih-alih dua warna gradasi, Vivo V21 hadir dengan desain mengilap.

Vivo menyebut desain tersebut dengan nama "Diamond Cutting Design" untuk varian warna Diamond Flare, serta warna hitam dengan sentuhan pola garis vertikal untuk varian Roman Black.

Meski nuansa warna berbeda, kedua punggung ponsel ini turut dihiasi dengan modul kamera berdesain Dual Tone Step untuk menambah kesan premium, serta AG Matte Glass sebagai pelapis punggung ponsel agar ramah dengan bekas sidik jari.

Selain desain, bobot Vivo V21 juga lebih ringan dibanding Vivo V21 5G. Vivo V21 memiliki berat 171 gram sedangkan Vivo V21 5G memiliki berat 176 gram.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.