Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upload Twit ke Instagram Stories Kini Tak Perlu "Screenshot", Begini Caranya

Kompas.com - 23/06/2021, 17:03 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selama ini untuk mengunggah ulang konten dari Twitter ke Instagram Stories sedikit merepotkan.

Pasalnya, pengguna harus lebih dulu menyimpan tangkapan layar (screenshot) twit seseorang agar bisa mengunggahnya ke Instagram Stories.

Selain merepotkan, cara tersebut bisa memakan ruang penyimpanan perangkat jika terlalu sering menyimpan tangkapan layar atau gambar dari Twitter.

Kini, Twitter menghadirkan fitur baru yang akan memudahkan penggunanya untuk membagi ulang suatu unggahan ke Instagram Story.

Cukup dengan menekan ikon "bagikan" (share) yang ada di sisi kanan ikon sukai (gambar hati) di twit yang bersangkutan.

Nantinya, akan muncul opsi bagikan via Instagram Stories, lengkap dengan logo Instagram yang muncul di sisi paling kiri.

Baca juga: Twitter Blue Resmi Meluncur, Ini Bedanya dengan Versi Biasa

Klik logo tersebut untuk mengunggah twit ke Instagram Stories. Pengguna juga bisa mengubah ukuran (resize) dan menggeser-geser posisi twit tersebut.

Cara membagikan twit ke Instagram Story dengan cara lebih mudah,Twitter Indonesia Cara membagikan twit ke Instagram Story dengan cara lebih mudah,
Akun resmi Twitter Indonesia dengan handle @TwitterID turut mengumumkan fitur baru tersebut.

"Kamu suka posting tangkapan layar sebuah Tweet di IG (Instagram) Stories? Mulai sekarang pengguna iOS udah bisa nge-share Tweet langsung ke IG," tulis akun resmi Twitter Indonesia.

Baca juga: Twitter Spaces Kini Bisa Diakses dari Browser Desktop

Sayangnya, fitur ini baru tersedia untuk pengguna iOS . Pantauan KompasTekno, pengguna Android belum kebagian fitur ini kendati telah memperbarui ke versi paling baru. Belum diketahui kapan fitur ini akan bisa dijajal pengguna Android.

Dirangkum KompasTekno dari The Hindu Business Line, fitur ini sudah diuji coba Twitter sejak Desember tahun lalu untuk sebagian kecil pengguna iOS.

Saat uji coba, pengguna platform mikroblogging itu tidak hanya bisa mengunggah twit ke Instagram Stories, namun juga bisa membaginya ke Snapchat Stories.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com