Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membuka Kotak Kemasan dan Menjajal Xiaomi Mi 11 Lite

Kompas.com - 23/06/2021, 20:45 WIB
Reska K. Nistanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi resmi memboyong ponsel Mi 11 Lite ke pasar Indonesia. Ponsel seri Mi 11 versi paling "ringan" itu diluncurkan pada Selasa (15/6/2021) malam.

Ringan dalam hal ini berlaku baik untuk spesifikasi maupun bobotnya. Bodi Mi 11 Lite diklaim hanya 6,8 mm dan bobotnya di bawah 160 gram.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, menyebut Xiaomi Mi 11 Lite menyasar pengguna dari kaum wanita muda yang trendi.

Karena itu, selain ringan, Xiaomi Mi 11 Lite juga dipoles dengan bodi menarik dengan nuansa warna feminim yang kuat, seperti Peach Pink, Bubblegum Blue, dan Boba Black.

Berhasilkah Mi 11 Lite menarik minat kaum hawa?

Xiaomi Mi 11 Lite dalam genggaman.KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Xiaomi Mi 11 Lite dalam genggaman.
Paket pembelian

Sebelum membedah tampilan dan fitur-fiturnya, mari kita tilik paket pembelian Xiaomi Mi 11 Lte. Paket pembelian yang ada di dalam kardus Mi 11 Lite ini tergolong komplit.

Selain unit ponsel, kepala charger beserta kabelnya, pengguna juga akan mendapati softcase, SIM ejector, serta kabel adapter audio USB-C ke jack 3,5 mm.

Baca juga: Bukan 5G, Xiaomi Mi 11 Lite yang Dijual di Indonesia Versi 4G

Kepala charger yang disertakan juga telah mendukung pengisian cepat (fast charging) 33 watt.

Selain itu, kelengkapan lain adalah buku panduan penggunaan, kartu garansi, serta yang menjadi ciri khas Xiaomi, surat ucapan terima kasih dari Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Paket pembelian Xiaomi Mi 11 Lite.KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Paket pembelian Xiaomi Mi 11 Lite.
Genggaman

Menggenggam Xiaomi Mi 11 Lite memang terasa ringan. Bagian sisi kala dipegang terasa tidak rata, sebab bingkai layar sedikit menonjol, tidak menyatu dengan bingkai/sasis ponsel.

Sementara bagian belakang yang menggunakan materi kaca, terasa halus dan licin. Sidik jari/kotoran juga mudah membekas di punggung ponsel. Namun, membersihkannya juga cukup mudah.

Mengoperasikan ponsel dengan satu tangan juga terasa mudah, ibu jari bisa menjangkau sisi terjauh di layar 6,5 inci ini.

Menggulir antarmuka dan menjelajahi aplikasi dan menu juga terasa halus. Sebab, layar Mi 11 Lite memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Tampilan belakang Xiaomi Mi 11 Lite dengan punggung berbahan mengkilap.KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Tampilan belakang Xiaomi Mi 11 Lite dengan punggung berbahan mengkilap.
Layar materi AMOLED ini juga terlihat terang dan tajam meski dilihat di bawah terik, sebab layar Mi 11 Lite memiliki tingkat kecerahan mencapai 800 nits.

Melirik bagian sisi sisinya, Xiaomi Mi 11 Lite memiliki sisi bagian kiri yang halus, rata tanpa tombol. Semua tombol diletakkan di sisi kanan.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 Ultra di Indonesia Dijual Terbatas, Begini Cara Belinya

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com