Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Simpati, Kartu AS, dan Loop Dilebur, Harga Paket Bakal Berubah?

Kompas.com - 24/06/2021, 18:58 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel menggabungkan tiga produk prabayar miliknya. Simpati, Kartu AS, dan Loop, dilebur menjadi merek baru yakni Telkomsel PraBayar.

Telkomsel mengatakan bahwa penggabungan ini merupakan strategi untuk menyederhanakan merek. Lantas setelah dilebur, apakah harga dan pilihan paket Simpati, Kartu AS, dan Loop juga akan ikut digabung dan berubah?

Terkait hal ini, VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan bahwa paket yang ada di Simpati, Kartu AS, dan Loop akan digantikan oleh paket Telkomsel PraBayar. 

Denny juga mengatakan, ke depannya layanan untuk pelanggan Simpati, Kartu As, dan Loop akan disamakan secara bertahap.

"Sebagai contoh, salah satu customer touchpoints yaitu UMB yang disatukan ke *363#, tidak akan terpisah per brand lagi," kata dia.

Saat ini, nomor kartu Simpati, Kartu As, dan Loop yang lama, tetap masih dapat digunakan dengan layanan bawaan dan tanpa mengubah mekanisme pada layanan sebelumnya.

Adapun mekanisme layanan yang dimaksud Denny adalah soal voucher isi pulsa, penawaran paket, masa aktif nomor, masa berlaku paket, skema tarif dan varian paket.

Baca juga: Telkomsel Gabungkan Simpati, Kartu AS, dan Loop Jadi Telkomsel PraBayar

Tampilan pilihan paket internet di kartu Simpati milik KompasTekno via kode USSD *363*, setelah Simpati, Kartu AS, dan Loop digabung menjadi Telkomsel PraBayar.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Tampilan pilihan paket internet di kartu Simpati milik KompasTekno via kode USSD *363*, setelah Simpati, Kartu AS, dan Loop digabung menjadi Telkomsel PraBayar.
Pantauan KompasTekno, saat mengecek pilihan paket internet melalui kode USSD *363#, nomor Simpati yang kami coba terlihat masih memberikan opsi pilihan paket yang kurang lebih sama seperti sebelum-sebelumnya.

Mulai dari pilihan paket internet harian, mingguan, bulanan, ketengan, dan lainnya.

Denny juga menegaskan, bahwa kartu perdana baru  Simpati, Kartu AS, ataupun Loop yang masih beredar di pasaran, tetap bisa dibeli dan dipergunakan.

"Dengan mengikuti benefit dan skema dari masing-masing mereknya," imbuh dia.

Ini artinya, para calon pelanggan prabayar Telkomsel yang baru masih bisa memilih untuk membeli kartu perdana di bawah merek Simpati, Kartu AS, ataupun Loop, bukan di bawah merek Telkomsel PraBayar.

Harga paket Telkomsel PraBayar

Menurut penelusuran KompasTekno di laman resmi perusahaan, Telkomsel PraBayar ini menawarkan beragam pilihan paket internet. Ada varian paket seperti InternetMAX, UnlimitedMAX, Combo Sakti, OMG! Nonton, serta Ketengan Unlimited.

Tak hanya itu, Telkomsel PraBayar juga menyediakan pilihan paket lain seperti paket belajar, kuota keluarga, paket harian unlimited, hingga ekstra kuota.

Setiap paket menawarkan benefit yang berbeda-beda. Misalnya InternetMAX. Varian paket ini tujukan pada pelanggan yang membutuhkan kuota melimpah selama sebulan, seperti untuk mengakses media sosial, chat, dan lainnya.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com