Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Bentuk Tablet Pertama Buatan Vivo?

Kompas.com - 27/06/2021, 18:01 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal China, Vivo, agaknya bakal segera ikut meramaikan pasar tablet global. Kabarnya, Vivo telah memastikan akan merilis tablet pertamanya pada tahun ini.

Mengutip Gizmochina, kabar tersebut berasal dari laporan terbaru yang datang dari Tencent. Tablet pertama dari Vivo konon bakal meluncur pada kuartal keempat atau sekitar akhir tahun ini.

Meski belum ada informasi resmi mengenai tablet tersebut, namun, baru-baru ini bocoran perangkat yang disinyalir bernama Vivo Pad itu juga mulai mencuat ke permukaan.

Berdasarkan laporan, Vivo diketahui telah mendaftarkan merek dagang baru "Vivo Pad" di laman Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO).

Ilustrasi di dalam dokumen pengajuan itu menggambarkan sebuah tablet berwarna putih yang memiliki lekukan di keempat sisi-nya. Jika dilihat dari desainnya, tablet ini memiliki bodi yang lumayan tipis.

Baca juga: Desain dan Spesifikasi Mirip, Ini Beda Vivo V21 dan V21 5G

Bocoran wujud tablet pertama dari Vivogizmochina.com Bocoran wujud tablet pertama dari Vivo
Dalam tangkapan layar yang diumbar, terlihat bahwa Vivo Pad bakal mengusung modul kamera belakang berbentuk persegi panjang melengkung yang ditempatkan di pojok kanan atas.

Di dalam modul tersebut, terlihat adanya tiga lubang yang kemungkinan bakal mencakup dua modul kamera dan satu modul LED Flash.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Minggu (27/6/2021), desain tablet yang diumbar ini tidak memperlihatkan secara detail keberadaan letak kamera selfie.

Baca juga: Unboxing dan Menjajal Samsung Galaxy Tab A7 Lite, Tablet 8,7 Inci Harga Rp 2 Jutaan

Di sisi kanan bodi tablet terdapat tombol fisik untuk menghidupkan perangkat (power). Sementara di sisi kiri, tertanam tombol pengaturan volume (up/down).

Kendati demikian, tidak ada informasi lebih rinci mengenai spesifikasi dari tablet ini.

Perlu diingat, bocoran spesifikasi Vivo Pad ini tentu saja belum terkonfirmasi sepenuhnya. Pasalnya, pihak Vivo pun masih belum membeberkan detail informasi dan rincian lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com