Bocoran Oppo Reno6 Indonesia, Beda dengan Versi Global, Punya Kamera 64 MP

Kompas.com - 30/06/2021, 14:45 WIB
Oppo Reno6 Oppo IndonesiaOppo Reno6

KOMPAS.com - Selang beberapa bulan setelah merilis Reno5 series, Oppo bersiap meluncurkan penerusnya yaitu Oppo Reno6 series ke Indonesia. Ponsel ini sudah diluncurkan di China pada Mei lalu.

Namun, kemungkinan besar Reno6 yang akan hadir di Indonesia akan berbeda dengan yang sudah dirilis secara global. Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia memastikan hal ini.

"Perangkat Reno6 masing-masing negara punya varian dan sesuatu yang berbeda-beda. Karena kami punya target market yang berbeda-beda di setiap negara," kata Aryo, dalam acara Reno6 1st Appearance Event yang digelar secara virtual, Rabu (30/6/2021).

Aryo menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan Oppo Indonesia sebelum memasarkan perangkat, salah satunya pertimbangan harga.

Kendati demikian, Aryo masih enggan menjelaskan secara spesifik apa saja perbedaan yang dimiliki Reno6 versi Indonesia dan versi global.

Oppo pun belum banyak mengungkap spesifikasi Oppo Reno6. Satu hal yang sudah terkonfirmasi adalah kamera utama yang beresolusi 64 megapiksel (MP). Reno6 kabarnya akan diluncurkan pada 15 Juli mendatang.

Baca juga: Oppo Reno6 Punya Fitur Bokeh Otomatis Saat Rekam Video

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal yang sama juga pernah dilakukan Oppo untuk beberapa perangkatnya, termasuk Oppo Reno5 series. Meski begitu jika dibandingkan, spesifikasi antara Oppo Reno5 versi Indonesia dan versi global perbedaannya tidak terlalu jauh.

Masih mengusung desain ramping

Di Reno6, Oppo masih mempertahankan desain perangkat yang ringan dan ramping khas Reno series. Reno6 memiliki ketebalan 7,8mm dan berat 173 gram.

Sebetulnya, jika dibandingkan dengan pendahulunya yakni Reno5 dan Reno4, Reno6 menjadi yang paling bongsor.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia saat memaparkan perbedaan dimensi antara Reno4, Reno5, dan Reno6 dalam sebuah acara temu media yang berlangsung secara virtual, Rabu (30/6/2021).Oppo Indonesia Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia saat memaparkan perbedaan dimensi antara Reno4, Reno5, dan Reno6 dalam sebuah acara temu media yang berlangsung secara virtual, Rabu (30/6/2021).
Menurut Aryo, teknik pewarnaan Reno Glow membuat bodi Reno6 lebih gemuk dibanding kakak-kakaknya. Teknik Reno Glow membuat efek kilauan pada punggung ponsel terlihat lebih halus.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.