Konferensi Teknologi Tokopedia Start Summit 2021 Digelar Online

Kompas.com - 30/06/2021, 16:41 WIB
Ilustrasi Tokopedia Start Summit 2021. KOMPAS.com/BILL CLINTENIlustrasi Tokopedia Start Summit 2021.

KOMPAS.com - Tokopedia, melalui Tokopedia Academy, kembali menggelar ajang berbagi ilmu dalam konferensi teknologi bertajuk "Start Summit" tahun kedua pada 3 Juli 2021 mendatang.

Berbeda dengan Start Summit 2020 yang diadakan secara offline di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, perhelatan Start Summit 2021 kali ini sepenuhnya akan digelar secara online karena pandemi Covid-19 yang masih merebak di Indonesia.

Co-Founder & Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison mengatakan Start Summit 2021 hadir dengan tema "Transforming Indonesia Through Technology" dan bertujuan untuk mendorong pertumbuhan talenta digital di Indonesia.

Baca juga: Tokopedia Jawab Kritikan Megawati soal Produk Asing

"Start Summit 2021 merupakan wadah untuk mengasah talenta digital Indonesia dan ruang bagi tech anthusiast, mahasiswa, pelajar, pengajar, dosen, dan lain-lain untuk belajar teknologi dari berdasarkan perjalanan Tokopedia," kata Leontinus pada awak media dalam konferensi virtual "Road to Start Summit 2021", Rabu (30/6/2021).

Co-Founder & Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison dalam acara konferensi virtual Road to Start Summit 2021, Rabu (30/6/2021)KOMPAS.com/BILL CLINTEN Co-Founder & Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison dalam acara konferensi virtual Road to Start Summit 2021, Rabu (30/6/2021)

Selain mencetak talenta digital, perhelatan teknologi ini, lanjut Leontinus, juga bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi komunitas untuk mengembangkan inovasi, demi membantu pemulihan ekonomi Indonesia yang saat ini terdampak pandemi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di ajang Start Summit 2021, pengguna akan disuguhkan dengan tiga topik besar yang bakal dibagikan 28 pembicara yang diklaim kompeten di bidangnya. Ketiga topik tersebut mencakup Core Engineering, Infrastructure & Productivity, dan Data.

Dari ketiga topik ini, akan ada sub-topik lainnya yang bisa ditelusuri lebih dalam oleh pengguna.

Baca juga: Gojek-Tokopedia Merger Jadi GoTo, Penjual dan Mitra Dapat Apa?

Untuk Core Engineering, misalnya, pengguna bisa mengetahui bagaimana Tokopedia mengelola sistem pemrograman, pengembangan produk, hingga promo atau kampanye yang terintegrasi dengan aplikasi.

Pengguna juga bisa mengikuti 11 sesi Keynote Talks, 3 Networking Room, serta 15 Panel Session untuk berbagi sekaligus memperdalam pengetahuan teknologi mereka lebih lanjut.

Ajang Start Summit 2021 bakal digelar pada 3 Juli 2021 mulai pukul 09.30 - 18.00 WIB.

Peminat bisa menyaksikannya secara gratis dalam siaran langsung (live streaming) yang bakal di ditayangkan di aplikasi Tokopedia, melalui fitur Tokopedia Play, kanal YouTube Tokopedia, serta situs web Tokopedia Academy.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X