Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Pavilion Aero 13, Laptop Rangka Logam dengan Bobot Super Ringan

Kompas.com - 01/07/2021, 14:11 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hewlett Packard (HP) resmi merilis sebuah laptop terbaru bernama Pavilion Aero 13. Dengan bobot kurang dari 1 kg atau lebih tepatnya 0,987 kg, perangkat ini menjadi laptop paling ringan yang diproduksi HP.

HP menggunakan chassis berbahan magnesium aluminum untuk melapisi bodi Pavilion Aero 13 di bagian atas, bawah, dan bagian dalam keyboard. Meski menggunakan bahan logam, HP mampu mengantisipasi bobot berlebih pada laptop tersebut.

Selain hadir dengan bobot yang ringan, Pavilion Aero 13 turut menawarkan performa yang mumpuni. Pavilion Aero 13 memiliki ukuran layar 13,3 inci dengan aspect ratio 16:10. Layar ini memiliki resolusi 2,5K dan tingkat kecerahan 400 nits.

Layar tersebut dibingkai dengan bezel yang cukup tipis, dengan screen-to-body ratio hingga 90 persen.

Baca juga: Cara Cek Apakah PC/Laptop Kita Bisa Windows 11 atau Tidak

Pavilion Aero 13 tersedia dalam sejumlah pilihan prosesor, yakni Ryzen 5000 series hingga Ryzen 7 5800U series. Prosesor tersebut sudah dilengkapi dengan GPU Radeon bawaan.

Laptop ini turut dilengkapi dengan teknologi WiFi 6 dan AI noise removal, sebuah fitur yang dapat mengurangi suara bising saat melakukan panggilan.

Dirangkum KompasTekno dari PC Magazine, Kamis (1/2/2021), Pavilion Aero 13 diklaim mampu bertahan hingga 10,5 jam setelah satu kali pengisian daya. Namun, tidak disebutkan berapa kapasitas baterai tersebut. 

Ada empat varian warna yang tersedia, mulai dari pale rose gold, warm gold, ceramic white, dan natural silver.

Baca juga: Laptop Gaming Tipis Razer Blade 14 Meluncur, Harga Mulai Rp 29 Juta

Pavilion Aero 13 dibanderol dengan harga mulai dari 749 dollar AS (sekitar Rp 10,9 juta) dan baru akan dirilis di AS pada musim gugur mendatang atau sekitar September hingga November.

Belakangan ini, seri laptop tipis dan ringan agaknya mulai menjadi tren di pasaran. Pada Juni lalu, Razer baru saja meluncurkan laptop gaming terbarunya yakni Razer Blade 14.

Laptop gaming ini diklaim sebagai laptop tertipis di pasaran, lantaran mengusung dimensi ketebalan 1,68 cm, lebih tipis dibanding ROG Zephyrus G14 yang memiliki dimensi ketebalan 1,79 cm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com