Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Enco Air Masuk Indonesia, Pesaing Airpods Harga Rp 1 Juta

Kompas.com - 02/07/2021, 11:13 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo resmi memboyong perangkat earphone True Wireless Stereo (TWS) terbarunya, yaitu Enco Air ke pasar Indonesia.

TWS Oppo Enco Air mengunggulkan desain ergonomis dan bobot yang ringan, dengan konektivitas Bluetooth 5.2, menjadikannya alternatif earphone Airpods bikinan Apple, dengan harga yang lebih murah.

"Setelah sebelumnya meluncurkan perangkat TWS Oppo Enco Buds di tahun ini, kami meneruskan konsistensi dan pengembangan produk Oppo Acoustics yang berbasis audio yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna Indonesia," jelas Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Baca juga: Begini Cara Factory Reset di Ponsel Oppo

Jika dilihat dari desainnya, Oppo Enco Air nampak mirip seperti Oppo Enco Free yang sebelumnya telah dirilis di Tanah Air pada Maret 2020 lalu.

Oppo Enco Air memiliki driver berukuran 12 mm dan menjanjikan bass yang lebih dinamis. Earphone ini dirancang oleh tim Blu-ray Oppo, dengan menghadirkan pengalaman audio yang lebih jernih dan berkualitas.

Perangkat TWS terbaru dari Oppo ini beroperasi dengan dua kanal Bluetooth 5.2 (left and right) yang mampu digunakan dengan jarak hingga 10 meter.

Oppo Enco Air memiliki ketahanan baterai hingga 8 jam untuk memutar lagu. Angka itu bisa diperpanjang hingga 24 jam dengan melakukan pengisian baterai di aksesori charging case.

Wadah charging case tersebut dibekali dengan baterai berkapasitas 440 mAh. Baterai charging case bisa diisi secara kabel (wired) lewat port USB-Type C.

Baca juga: Menjajal TWS Oppo Enco Buds untuk Main Game dan Mendengarkan Musik

TWS berbobot sekitar 40,4 gram ini, mendukung dua format audio standar codec yaitu AAC dan SBC. Di bagian permukaan earphone, terdapat sensor sentuh yang terintegrasi dengan layanan Google Assistant.

Ada pula dukungan fitur Mode Game yang berfungsi untuk meningkatkan pengalaman audio menjadi lebih mulus dan jernih. Sama seperti perangkat TWS pada umumnya, Oppo Enco Air turut dibekali dengan lapisan anti air dan keringat dengan sertifikasi IPX4.

Harga dan ketersediaan

Di Indonesia, harga Oppo Enco Air dibanderol Rp 999.000. Oppo Enco Air tersedia dalam dua varian warna, yakni Misty White dan Misty Black.

Oppo Enco Air bisa didapatkan di Oppo Service Center, aplikasi Oppo Store, dan sejumlah marketplace rekanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com