Ponsel Ini Bisa Ganti Warna dan Isi Penuh Baterai dalam 10 Menit

Kompas.com - 03/07/2021, 15:16 WIB
Ilustrasi Infinix Concept Phone 2021 InfinixIlustrasi Infinix Concept Phone 2021
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal China, Infinix, memamerkan sebuah purwarupa ponsel dengan teknologi pengisian cepat (Fast Charging) teranyarnya dengan nama "Ultra Fast Charge".

Ponsel yang mendukung standar Fast Charging dengan daya 160 Watt itu diberi nama "Concept Phone 2021". Teknologi tersebut dipamerkan Infinix melalui sebuah video yang diunggah di akun Twitter @Infinix_Mobile) pekan ini.

Dalam video yang dibagikan, Infinix mendemonstrasikan kemampuan teknologi pengisian daya super cepat itu untuk mengisi baterai ponsel berkapasitas 4.000 mAh.

Pengujian itu memperlihatkan daya baterai ponsel Infinix terisi 50 persen hanya dalam waktu 4 menit 16 detik. Lalu di menit ke-7, baterai ponsel sudah terisi dayanya 80 persen. Hingga akhirnya daya baterai terisi penuh pada menit ke-10.

Infinix menyebut bahwa kecepatan pengisian daya 160 Watt tersebut merupakan gabungan dari beberapa teknologi, termasuk Ultra Flash Charge (UFC), Super Charge Pump, dan sel baterai 8C baru yang diklaim mampu mengurangi lebih dari 18 persen resistansi internal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari BGR, Sabtu (3/7/2021), ponsel ini konon memiliki efisiensi konversi pengisian daya hingga 98,6 persen.

Infinix mengklaim bahwa Concept Phone 2021 memiliki 20 sensor suhu dan algoritma kontrol cerdas (Intelligent Control Algorithms) untuk memastikan ponsel tersebut tidak akan menghasilkan suhu panas melebihi 40 derajat celcius.

Baca juga: Infinix Bikin Gerah Bos Xiaomi Indonesia, Netizen Terbelah

Selain pengisian baterai super cepat, ponsel konsep Realme juga memiliki warna punggung yang dapat berubah-ubah berkat penerapan solid electrochromic film (SECF) dan electroluminescence. 

Warnanya bisa berganti dari silver abu-abu saat menerima panggilan, dan biru terang saat mengisi daya. 

Ponsel ini bisa isi daya hingga penuh hanya dalam waktu 10 menittwitter.com/@Infinix_Mobile Ponsel ini bisa isi daya hingga penuh hanya dalam waktu 10 menit
Soal spesifikasinya sendiri, ponsel ini memiliki panel AMOLED berdiagonal 6,67 inci. Dapur pacunya mengandalkan SoC octa-core dengan dua inti CPU ARM Cortex-A76 dan enam inti Cortex-A55, berikut RAM 8GB, media internal 128 GB, dan OS Android 11.

Rangkaian kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra wide dengan bidang pandang 120 derajat, dan kamera telephoto dengan zoom digital 60x.

Baca juga: Daftar 10 Smartphone dengan Kinerja Baterai Terbaik

Berhubung hanya ponsel konsep yang berfungsi untuk demonstrasi teknologi terbaru, Concept Phone 2021 agaknya tidak akan diproduksi secara massal.

Namun, tak menutup kemungkinan bahwa fitur-fitur seperti fast charging 160 watt dan warna yang bisa berubah bakal benar-benar diterapkan di ponsel Infinix di kemudian hari.

Baca juga: 4 Kebiasaan Buruk yang Bikin Rusak Baterai Smartphone



Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X