Earphone TWS Sony WF-1000XM4 Dijual Rp 4 Juta di Indonesia

Kompas.com - 04/07/2021, 13:17 WIB
Earphone wireless Sony WF-1000XM4 Trusted NewsEarphone wireless Sony WF-1000XM4
|
Editor Oik Yusuf

 

KOMPAS.com - Sony resmi memboyong perangkat earphone true wireless stereo (TWS) terbarunya bernama Sony WF-1000XM4 ke pasar Indonesia. Perangkat ini merupakan penerus dari Sony WF-1000XM3 yang sebelumnya telah dijual di Tanah Air pada Juli 2019 lalu.

Menurut Presiden Direktur Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama, earphone Sony WF-1000XM4 ini hadir untuk mendukung produktivitas di masa new normal, seperti meeting, belajar online, dan kegiatan lainnya.

"WF-1000XM4 diharapkan dapat menjadi sahabat setia yang selalu menemani pengguna dalam menjalani hari-hari yang produktif," kata Makiyama, dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Minggu (4/7/2021).

Sony WF-1000XM4 mengunggulkan kemampuan Noise Cancellation yang ditingkatkan sebagai nilai jual utama. Fitur ini ditangani Integrated Processor V1 dengan memanfaatkan kemampuan noise cancelling dari chip  QN1e.

Baca juga: Apple Rilis Beats Studio Buds, Earphone TWS untuk Android

Fitur Noise Cancellation sendiri berguna untuk meredam suara bising dari lingkungan sekitar, sehingga pengguna dapat mendengarkan musik dengan lebih jelas tanpa gangguan dari suara lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Driver pada WF-1000XM4 berukuran 6mm. Earphone TWS ini turut didukung oleh mode Quick Attention untuk membiarkan suara dari sekitar masuk, misalnya ketika mendengar pengumuman atau berbicara dengan orang lain.

Pengguna dapat mengaktifkan mode Quick Attention dengan meletakkan jari di atas earbud kiri untuk langsung menurunkan volume

Earphone wireless Sony WF-1000XM4Sony Earphone wireless Sony WF-1000XM4

Ada pula fitur bernama Adaptive Sound Control, yang otomatis menyesuaikan pengaturan suara sekitar dengan lingkungan tempat pengguna beraktivitas, seperti misalnya di dalam kantor, tempat gym, atau kafe.

Sony WF-1000XM4 dapat digunakan seharian selama 24 jam dan memiliki ketahanan baterai hingga 8 jam untuk memutar lagu. Angka itu bisa diperpanjang hingga 16 jam dengan melakukan pengisian baterai di aksesori charging case.

Baterai charging case tersebut bisa diisi secara nirkabel maupun kabel lewat port USB-Type C. Earphone teranyar ini mendukung dua format audio standar codec LDAC dan DSEE Extreme.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.