Daftar 10 Tokoh dengan Bayaran Termahal di Instagram

Kompas.com - 05/07/2021, 08:29 WIB
ilustrasi Instagram user CNETilustrasi Instagram user
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Kalangan selebritas ternama di dunia tak ketinggalan menjadikan Instagram sebagai platform untuk meraup pendapatan, termasuk lawat promosi produk alias endorsement. 

Belakangan, pembuat tool scheduler Instagram, HopperHQ, merilis daftar "Instagram Richlist 2021" yang mengungkap nama 10 tokoh beken dengan tarif endorse termahal di dunia.

Dalam daftar tersebut, nama pesepak bola, Cristiano Ronaldo, duduk di urutan teratas sebagai tokoh dengan tarif unggahan termahal di Instagram.

Baca juga: Selebgram Raup Puluhan Juta Rupiah dalam Sekali Endorse

Superstar Juventus dan timnas Portugal itu diperkirakan mengantongi 1,6 juta dollar AS atau sekitar Rp 23,2 miliar untuk satu posting di akun Instagram miliknya.

Angka tersebut naik dua kali lipat dibandingkan dengan tarif posting yang ia kenakan pada 2019 lalu, yaitu di kisaran 889.000 dollar AS (sekitar Rp 12,9 miliar).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pencapaian Ronaldo turut mengalahkan beberapa nama selebritas Hollywood yang sebelumnya menduduki posisi teratas.

Co-Founder HopperHQ, Mike Bandar mengatakan bahwa, ajang Euro 2020 merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi tarif endorse dari Cristiano Ronaldo.

"Dengan dimulainya ajang Euro pada awal bulan ini, beberapa kegiatan pemasaran kian melonjak selama beberapa minggu terakhir, dan membuat Ronaldo juga ikut meroket," kata Bandar.

Pemain berusia 36 tahun itu, juga diperkirakan mampu menghasilkan pendapatan lebih dari 40 juta dollar AS (sekitar Rp 582 miliar) per tahun dari Instagram.

Posisi Cristiano Ronaldo kemudian disusul oleh Dwayne Johnson yang dikenal sebagai The Rock di kancah gulat profesional. Aktor asal Amerika Serikat ini disebut memasang tarif endorse sebesar 1,52 juta dollar AS (sekitar Rp 22,1 miliar) untuk sekali posting.

Baca juga: 8 Aplikasi Android dan iOS untuk Mempercantik Instagram Reels

Selanjutnya, di urutan ketiga terpampang nama Ariana Grande dengan tarif endorse senilai 1,51 juta dollar AS atau sekitar Rp 21,9 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X