Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Gelar Acara 11 Agustus, Luncurkan Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3?

Kompas.com - 05/07/2021, 14:06 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Samsung memastikan akan menggelar acara bertajuk "Galaxy Unpacked" pada 11 Agustus mendatang. Kabar ini diungkap oleh situs berita asal Korea Selatan yaitu Digital Daily.

Berdasarkan poster yang dibagikan, Galaxy Unpacked akan disiarkan secara online pada Rabu (11/8/2021) mulai pukul 22.00 WIB melalui situs resmi Samsung di tautan berikut dan kanal YouTube Samsung di link ini.

Baca juga: Inikah Jadwal Peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3?

Dalam acara "Galaxy Unpacked" nanti, Samsung kemungkinan akan memperkenalkan sejumlah perangkat terbarunya. Rumor yang beredar menyebut beberapa nama, termasuk duo ponsel lipat Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3,

Galaxy Z Fold 3

Penerus dari Galaxy Z Fold 2 ini kabarnya akan mendukung S Pen yang dirancang khusus untuk ponsel lipat (Fold Edition). Berbeda dari seri Galaxy Note, Galaxy Z Fold 3 disinyalir tidak memiliki kompartemen stylus.

Selain itu, Galaxy Z Fold 3 juga disebut bakal dibekali Wireless Charging 9 Watt, Fast Charging 25 Watt, baterai 4.275 mAh, serta dukungan fitur Ultra Wide Band (UWB).

Mengacu pada rumor-rumor sebelumnya, ponsel ini disinyalir akan hadir dengan chip Qualcomm Snapdragon 888 serta memiliki kamera depan di bawah layar alias under screen camera beresolusi 16 MP.

Baca juga: Terungkap, Samsung Galaxy Z Fold 3 Dukung Stylus S Pen

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, (5/7/2021), Galaxy Z Fold 3 akan tampil dengan dua layar berjenis Super AMOLED dan berbekal kapasitas RAM 12 GB berikut dukungan OS Android 11.

Berdasarkan rumor, ada lima kamera yang akan dimiliki oleh Galaxy Z Fold 3. Kelima kamera itu kabarnya mencakup tiga kamera belakang 12 MP, kamera depan, dan satu kamera lain dengan resolusi 10 MP.

Galaxy Z Flip 3

Galaxy Z Flip 3 kemungkinan memiliki layar kedua dengan ukuran jauh lebih besar dari milik pendahulunya, Galaxy Z Flip. Ponsel ini kabarnya akan dibekali dengan kamera utama 12 MP, dan kamera ultra wide 12 MP, berikut kamera depan 10 MP.

Rumor lainnya mengatakan bahwa Galaxy Z Flip 3 akan hadir dengan kapasitas RAM 8 GB, baterai 3.300 mAh, Fast Charging 25 Watt, dan Wireless Charging 15 Watt.

Soal prediksi harga, Galaxy Z Flip 3 disinyalir bakal dijual dengan banderol 1.400 dollar AS atau sekitar Rp 20,2 juta.

Baca juga: Bocoran Desain Ponsel Lipat Galaxy Z Flip 3, Tangguh dan Tahan Air

Selain Ga;axy Z Fold 3 dan Flip 3, Samsung disinyalir akan turut mengumumkan smartwatch Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch Active 4, serta earphone TWS Samsung Galaxy Buds 2.

Perlu diingat, bocoran di atas tentu masih sebatas rumor. Kebenarannya pun baru bisa dipastikan dalam acara Galaxy Unpacked pada 11 Agustus nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com