Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Jam Operasional Grapari Telkomsel Selama PPKM Darurat

Kompas.com - 05/07/2021, 18:22 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat resmi digulirkan pemerintah di seluruh wilayah Jawa dan Bali, pada 3-20 Juli mendatang.

Merespons situasi ini, operator seluler Telkomsel akan menyesuaikan jam operasional gerai layanan pelanggan Grapari.

Vice President Sales Strategy Telkomsel, Adhi Putranto mengatakan perubahan jam operasional Grapari akan disesuaikan dengan aturan PPKM di masing-masing daerah.

Khusus gerai Grapari yang berada di dalam mal akan ditutup sementara selama periode PPKM.
Pelanggan Telkomsel bisa menyambangi gerai Grapari yang berlokasi di luar mal.

Baca juga: Telkomsel Bikin GraPari Virtual di Line, FB Messenger, dan Telegram

Adhi mencontohkan di DKI Jakarta, Grapari di Central Park Mal akan ditutup dan pelanggan akan diarahkan ke Grapari terdekat. Begitu pula Grapari di Mal Ambassador, Pusat Grosir Cililitan, dan Pondok Indah Mal.

Khusus untuk Jakarta Pusat, hanya akan ada lima Grapari yang beroperasi, yakni Grapari yang berlokasi di Bassura City, Cijantung Emporium Pluit Mal, ITC Fatmawati, dan Kota Kasablanka.

"Terkait jam operasionalnya kita sesuaikan," kata Adhi, dalam acara temu media yang berlangsung secara virtual, Senin (5/7/2021).

Grapari Telkomsel yang berada di luar mal akan mulai beroperasi pukul 08.00-16.00 pada hari Senin-Jumat. Sementara pada hari Sabtu, akan beroperasi pada pukul 08.00-12.00.

Kendati layanan secara offline/luring dibatasi, Telkomsel tetap memastikan ketersediaan akses informasi pembelian produk dan layanan secara digital atau online/daring.

Beberapa jalur yang bisa diakses pelanggan Telkomsel secara online di antaranya adalah melalui layanan asisten virtual Veronika di platform Line, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel.

Bisa juga melalui akun Facebook Telkomsel, akun Twitter dan Instagram @telkomsel, atau e-mail cs@telkomsel.co.id. Telkomsel juga akan memastikan seluruh proses ketersediaan produk dan layanan untuk pelanggan tetap terpenuhi seperti biasa di masa PPKM.

Distribusi produk fisik seperti kartu SIM ke mitra distributor dan reseller juga tetap berjalan dengan menyesuaikan prototol kesehatan yang berlaku di tiap wilayah.

Baca juga: Dukung PPKM, Telkomsel Tambah Kapasitas Antisipasi Lonjakan Trafik

Sementara dari sisi perusahaan, hampir seluruh kantor operasional kerja Telkomsel di wilayah Jawa dan Bali telah menerapkan sistem kerja dari rumah (work from home/WFH).

Namun, ada beberapa jenis pekerjaan yang masih membutuhkan penanganan fisik, sehingga diberlakukan sistem hybrid atau proses kerja dari kantor (work from office/WFO) dan WFH.

Antisipasi lonjakan

Selain perubahan operasional layanan purna jual, Telkomsel menyiapkan antisipasi lonjakan trafik selama PPKM. Perusahaan pelat merah ini telah menyiagakan kapasitas tambahan untuk mengantisipasi lonjakan trafik, terutama untuk layanan berbasis data dan digital.

"Kami akan memaksimalkan kemampuan serta kapasitas jaringan di seluruh frekuensi yang kami miliki, baik di 900 MHz, 1.800 MHz, 2.100 MHz, dan 2.300 MHz," jelas Denny Abidin, VP Corporate Communication Telkomsel.

Denny menambahkan Telkomsel akan memaksimalkan titik-titik strategis yang disiapkan pemerintah, seperti balai kesehatan dan rumah sakit rujukan covid-19.

Saat ini, lanjut Denny, Telkomsel sudah bersiaga 100 persen untuk menangani lonjakan trafik selama periode PPKM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com