Skema Paket Telkomsel Prabayar Setelah Simpati, Kartu As, dan Loop Dilebur

Kompas.com - 06/07/2021, 06:35 WIB
Kemasan baru Telkomsel Prabayar, hasil peleburan tiga brand layanan prabayar Telkomsel, yakni Simapti, kartu AS, dan Loop. Kemasan baru Telkomsel Prabayar, hasil peleburan tiga brand layanan prabayar Telkomsel, yakni Simapti, kartu AS, dan Loop.

KOMPAS.com - Telkomsel secara resmi mengumumkan peleburan tiga produk layanan prabayar andalannya, yakni Simpati, Kartu AS, dan Loop.

Ketiga merek tersebut dilebur menjadi satu nama terpadu, yakni Telkomsel Prabayar. Sementara merek pasca-bayar kartu Halo berubah menjadi Telkomsel Halo.

Per 18 Juni 2021, Telkomsel memproduksi starterpack atau kartu perdana Telkomsel Prabayar dengan desain kemasan dan jenama baru. Starterpack tersebut akan memiliki dua kategori paket, yakni Internet Max dan Unlimited Max.

Baca juga: Telkomsel Prabayar Resmi Meluncur, Gabungan Simpati, Kartu AS, dan Loop

Internet Max menyasar mereka yang membutuhkan lebih banyak kuota utama. Sementara UnlimitedMax ditawarkan bagi pelanggan yang gemar melakukan streaming tanpa khawatir kuota utama tersedot.

Tangkapan layar kategori produk baru Telkomsel Prabayar, yakni InternetMax dan Unlimited Max.Telkomsel Tangkapan layar kategori produk baru Telkomsel Prabayar, yakni InternetMax dan Unlimited Max.

Adapun beberapa pilihan paket yang tersedia nantinya adalah:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

  • OMG
  • Kuota Ketengan
  • Combo Sakti
  • Talk Mania
  • Internet Vaganza
  • Jagoan Serbu

Paket-paket itu sebelumnya sudah ada di produk prabayar Simpati, Loop, dan Katu AS. Untuk diketahui, selama ini, ketiga produk tersebut kerap menyodorkan opsi paket-paket yang berbeda dengan harga bervariasi.

Tuty R Afriza, VP Prepaid Consumer Jawa dan Bali Nusra Telkomsel, menjelaskan, ke depannya spesifikasi dan harga paket Telkomsel Prabayar akan disesuaikan.

Baca juga: Riset OpenSignal 2021: Telkomsel Tercepat, Smartfren Terluas

Tarif dasar paket setelah peleburan akan mengambil harga paket Simpati, karena di antara ketiga produk prabayar lama, basis pelanggan Simpati menjadi yang paling banyak.

"Simpati paling banyak pelanggan kita, jadi itu yang kita bawa," jelas Tuty dalam acara temu media yang digelar Telkomsel secara virtual, Senin (5/7/2021).

Tangkapan layar paket Telkomsel Prabayar setelah peleburan Simpati, Kartu AS, dan Loop.Telkomsel Tangkapan layar paket Telkomsel Prabayar setelah peleburan Simpati, Kartu AS, dan Loop.
Tuty menambahkan, sebenarnya untuk saat ini, perbedaan antara Simpati, Kartu As, dan Loop hanya ada di tarif dasar voice dan SMS, sedangkan tarif dasar paket tetap sama.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X