Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skema Paket Telkomsel Prabayar Setelah Simpati, Kartu As, dan Loop Dilebur

Kompas.com - 06/07/2021, 06:35 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Telkomsel secara resmi mengumumkan peleburan tiga produk layanan prabayar andalannya, yakni Simpati, Kartu AS, dan Loop.

Ketiga merek tersebut dilebur menjadi satu nama terpadu, yakni Telkomsel Prabayar. Sementara merek pasca-bayar kartu Halo berubah menjadi Telkomsel Halo.

Per 18 Juni 2021, Telkomsel memproduksi starterpack atau kartu perdana Telkomsel Prabayar dengan desain kemasan dan jenama baru. Starterpack tersebut akan memiliki dua kategori paket, yakni Internet Max dan Unlimited Max.

Baca juga: Telkomsel Prabayar Resmi Meluncur, Gabungan Simpati, Kartu AS, dan Loop

Internet Max menyasar mereka yang membutuhkan lebih banyak kuota utama. Sementara UnlimitedMax ditawarkan bagi pelanggan yang gemar melakukan streaming tanpa khawatir kuota utama tersedot.

Tangkapan layar kategori produk baru Telkomsel Prabayar, yakni InternetMax dan Unlimited Max.Telkomsel Tangkapan layar kategori produk baru Telkomsel Prabayar, yakni InternetMax dan Unlimited Max.

Adapun beberapa pilihan paket yang tersedia nantinya adalah:

  • OMG
  • Kuota Ketengan
  • Combo Sakti
  • Talk Mania
  • Internet Vaganza
  • Jagoan Serbu

Paket-paket itu sebelumnya sudah ada di produk prabayar Simpati, Loop, dan Katu AS. Untuk diketahui, selama ini, ketiga produk tersebut kerap menyodorkan opsi paket-paket yang berbeda dengan harga bervariasi.

Tuty R Afriza, VP Prepaid Consumer Jawa dan Bali Nusra Telkomsel, menjelaskan, ke depannya spesifikasi dan harga paket Telkomsel Prabayar akan disesuaikan.

Baca juga: Riset OpenSignal 2021: Telkomsel Tercepat, Smartfren Terluas

Tarif dasar paket setelah peleburan akan mengambil harga paket Simpati, karena di antara ketiga produk prabayar lama, basis pelanggan Simpati menjadi yang paling banyak.

"Simpati paling banyak pelanggan kita, jadi itu yang kita bawa," jelas Tuty dalam acara temu media yang digelar Telkomsel secara virtual, Senin (5/7/2021).

Tangkapan layar paket Telkomsel Prabayar setelah peleburan Simpati, Kartu AS, dan Loop.Telkomsel Tangkapan layar paket Telkomsel Prabayar setelah peleburan Simpati, Kartu AS, dan Loop.
Tuty menambahkan, sebenarnya untuk saat ini, perbedaan antara Simpati, Kartu As, dan Loop hanya ada di tarif dasar voice dan SMS, sedangkan tarif dasar paket tetap sama.

Sementara untuk kartu Halo, layanan yang akan ditawarkan di antaranya:

  • Halo Unlimited
  • HaloPay
  • HaloFit
  • Halo Kuota
  • Halo Device
  • Keluarga
  • Halo Partnership

Tidak berdampak pada pelanggan eksisting

Tuty menegaskan bahwa setelah peleburan, tidak ada perubahan layanan yang berdampak ke pelanggan Simpati, Loop, dan Kartu AS saat ini (eksisting).

"Enggak ada yang berubah di paket-paket kita yang lama, enggak ada sesuatu yang tadinya dapat lalu enggak dapat," imbuh Tuty.

Selain peleburan tiga merek, Tuty juga mengatakan tidak akan ada lagi zonasi paket sesuai daerah. Namun, kebijakan ini baru akan berlaku di Pulau Jawa saja.

Selama ini, pelanggan akrab dengan "kuota lokal" dan "kuota utama". Hal tersebut tidak akan ditemui lagi setelah peleburan ini.

Baca juga: Dukung PPKM, Telkomsel Tambah Kapasitas Antisipasi Lonjakan Trafik

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com