Ini yang Akan Dilakukan Jeff Bezos Setelah Melepas Jabatan CEO Amazon

Kompas.com - 06/07/2021, 11:02 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - CEO Amazon Jeff Bezos resmi melepas jabatannya, pada Senin (5/7/2021). Ia mewariskan posisi CEO kepada Andy Jassy, sosok yang sebelumnya dikenal sebagai CEO Amazon Web Services (AWS).

Meski tak lagi menjabat sebagai CEO, Bezos mengaku masih akan terlibat dalam proyek-proyek penting Amazon.

Sebab, pria berumur 57 tahun itu masih akan "berkeliaran" di Amazon dengan mengisi posisi sebagai Ketua Eksekutif Dewan perusahaan tersebut.

Selain itu, pria berkepala plontos itu juga mengungkap bahwa ke depannya ia akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk fokus di sejumlah proyek dan inisiasi.

"Selain proyek Amazon, saya juga akan fokus kepada (proyek) Day 1 Fund, Bezos Earth Fund, Blue Origin, The Washington Post, dan passion saya yang lainnya," jelas Bezos dalam sebuah surel yang dikirimkan kepada seluruh karyawannya.

Sekadar informasi, semua proyek yang disebutkan Bezos tadi tidak memiliki benang merah sama sekali dan fokus di bidang yang berbeda. Lantas, apa proyek-proyek tersebut?

1. Day 1 Fund

Pendiri Amazon, Jeff Besos.Reuters Pendiri Amazon, Jeff Besos.
Day 1 Fund adalah proyek penggalangan dana yang dirintis Bezos dan mantan istrinya, MacKenzie Scott pada 2018 lalu dengan investasi awal senilai 2 miliar dolar AS.

Baca juga: Jeff Bezos Resmi Tinggalkan Jabatan CEO Amazon

Proyek ini bertujuan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan, seperti mereka yang tidak punya tempat tinggal (homeless) atau anak-anak yang tidak bisa mendapatkan pendidikan yang layak. 

Nama "Day 1" sendiri diadopsi dari prinsip kerja Bezos yang ditanamkan di Amazon, yaitu selalu bekerja dengan pola pikir "Hari Pertama di Tempat Kerja".

Dengan begitu, seorang karyawan bisa bekerja dengan segala kemampuannya untuk mencapai apa yang diinginkan dan mendapatkan impresi bagus dari rekan sejawatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.