Apple Pakai Ponsel Samsung Galaxy S21 di Poster Iklan Terbaru

Kompas.com - 07/07/2021, 06:44 WIB
Ilustrasi Apple Marina Bay Sands ketika dilihat pada malam hari. https://twitter.com/javanngIlustrasi Apple Marina Bay Sands ketika dilihat pada malam hari.

KOMPAS.com - Sudah menjadi rahasia umum bahwa Apple dan Samsung adalah rival di industri smartphone. Samsung kerap menyindir produk-produk Apple melalui iklannya.

Hal yang sama pun juga terjadi sebaliknya, meski biasanya tak spesifik ke produk ponsel Samsung melainkan Android. Namun, kali ini ada penampakan berbeda dari Apple.

Perusahaan rintisan Steve Jobs itu justru menggunakan ponsel flagship Samsung Galaxy S21 sebagai properti di poster iklan earphone true wireless stereo (TWS) terbaru, bernama Beats Studio Buds.

Lebih tepatnya, ponsel Galaxy S21 itu muncul di material iklan TWS Beats Studio Buds di laman resmi Apple di situs belanja online Amazon.com.

Baca juga: Apple Rilis Beats Studio Buds, Earphone TWS untuk Android

Memang bila ditarik ke belakang, Apple kerap menggunakan ponsel Android sebagai properti iklannya. Namun, ponsel yang digunakan tak pernah sekalipun berasal dari lini ponsel flagship, apalagi dari kompetitor besarnya, Samsung.

Tampilan materi promosi TWS Studio Buds dari Apple, yang menggunakan ponsel Samsung Galaxy S21 sebagai properti.Amazon.com/ Apple Tampilan materi promosi TWS Studio Buds dari Apple, yang menggunakan ponsel Samsung Galaxy S21 sebagai properti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Misalnya, ketika mengumumkan fitur FaceTime bisa dicicipi pengguna Android di acara Worldwide Developers Conference (WWDC), yang digelar pada Juni lalu. Saat itu, Apple membuat materi promosi dengan membandingkan tampilan FaceTime di iPhone dan Android.

Yang menarik perhatian, Apple menggunakan ponsel teranyarnya iPhone 12 sebagai properti. Dan memilih ponsel LG Stylo 6 keluaran tahun 2020 sebagai pembandingnya.

Apple juga pernah membuat materi promosi dengan membandingkan iPhone X dengan ponsel HTC One M8 keluaran tahun 2014, sebagaimana dihimpun dari PhoneArena.

Jadi, penggunaan Galaxy S21 yang notabene merupakan ponsel kelas atas garapan rivalnya, Samsung, itu merupakan suatu perubahan besar.

Baca juga: Samsung dan Xiaomi Sindir iPhone 12 di Twitter

Namun, agaknya ini merupakan langkah yang disengaja oleh Apple dan menjadi strategi perusahaan untuk merebut pasar pengguna Android, termasuk dari rivalnya, Samsung.

Halaman:


Sumber SamMobile
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X