Daftar Negara dengan Kecepatan Internet 5G Terkencang

Kompas.com - 07/07/2021, 08:31 WIB
Ilustrasi 5G SHUTTERSTOCKIlustrasi 5G

KOMPAS.com - Situs penyedia layanan pengukuran kecepatan internet, Speedcheck, merilis laporan terbaru terkait daftar negara di dunia dengan kecepatan unduh 5G terkencang.

Laporan tersebut mengungkap hasil tes kecepatan download 5G di berbagai negara, termasuk negara di wilayah Asia, Amerika, Eropa, hingga Timur Tengah.

Dari laporan tersebut terungkap bahwa Korea Selatan adalah negara dengan kecepatan 5G terkencang, dengan rata-rata kecepatan unduhnya mencapai 449,31 Mbps.

Hasil itu didapatkan setelah Speedcheck melakukan tes kecepatan 5G di 19 negara selama bulan Februari hingga Maret 2021.

Baca juga: Internet Sudah 5G, Apa Kabar RUU Perlindungan Data Pribadi?

Daftar negara dengan 5G terkencang di dunia versi Speedcheck.Speedcheck Daftar negara dengan 5G terkencang di dunia versi Speedcheck.
Kecepatan 5G di Korea Selatan itu tercatat tiga kali lebih cepat dari kecepatan 5G di Taiwan, yang menempati posisi kedua sebagai negara dengan 5G terkencang di dunia.

Taiwan sendiri tercatat memiliki rata-rata kecepatan download sebesar 135,36 Mbps.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah Korea Selatan dan Taiwan, 8 negara dengan kecepatan 5G terkencang di dunia secara berturut-turut adalah Inggris Raya, Jepang, Jerman, Austria, Swiss, Belanda, Australia, dan Kuwait.

Menariknya, dari laporan Speedcheck diketahui, Amerika Serikat tak berhasil masuk ke dalam daftar 10 besar negara dengan kecepatan 5G terkencang di dunia.

Negeri Paman Sam ini hanya berhasil menempati posisi 16, dengan rata-rata kecepatan unduh yang hanya mencapai 43,34 Mbps.

Baca juga: Telkomsel Resmi Gelar Jaringan 5G Pertama di Indonesia, Ini Daerah yang Kebagian

Angka tersebut sepuluh kali lebih lambat bila dibandingkan dengan Korea Selatan.

Halaman:


Sumber Speedcheck
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X