Inikah Wujud Ponsel Gaming Pertama Buatan Oppo?

Kompas.com - 08/07/2021, 10:35 WIB

KOMPAS.com - Rumor tentang kehadiran ponsel gaming pertama dari Oppo banyak beredar di dunia maya. Kini, bocoran terbaru mengungkap wujud dari ponsel gaming tersebut.

Bocoran perangkat tersebut mencuat ke permukaan setelah Oppo diketahui mengajukan paten ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO).

Dalam dokumen paten yang diajukan, terlihat beberapa bocoran wujud dari perangkat anyar tersebut yang diduga merupakan ponsel gaming pertama Oppo.

Secara desain, wujud ponsel tersebut menampilkan layar dengan bezel yang ramping, baik di bagian atas maupun bawah.

Layaknya ponsel gaming pada umumnya, desain bodinya pun memiliki lekukan yang khas dengan perpaduan aksen warna gelap di bagian punggung.

Baca juga: Bocoran Fitur Gaming di Oppo Reno6, Loading Game Cepat

Wujud perangkat anyar yang diduga merupakan ponsel gaming pertama dari Oppo. 91Mobiles Wujud perangkat anyar yang diduga merupakan ponsel gaming pertama dari Oppo.
Bagian tengah punggung ponsel ini memiliki tampilan yang mengilap dengan menyerupai huruf "X" serta lingkaran kecil berwarna putih sebagai pengapit. Sekilas, desainnya mirip seperti ponsel gaming Asus ROG Phone 5 dan Lenovo Legion 2 Pro.

Jika dilihat secara keseluruhan, ponsel ini dibekali dengan empat kamera yang ditampung dalam modul berbentuk persegi panjang melengkung berikut satu buah LED Flash.

Di bagian sisi kiri layar terdapat modul pengaturan volume (up/down). Kemudian di sisi kirinya, tertanam tombol daya (power) untuk menyalakan perangkat.

Baca juga: Kesan Pertama Menggenggam ROG Phone 5, Ponsel Gaming Terbaru Asus

Bocoran desain ponsel gaming dari Oppo91mobiles.com Bocoran desain ponsel gaming dari Oppo

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 91Mobiles, Kamis (8/7/2021), desain ponsel ini tidak memperlihatkan secara detail keberadaan letak kamera selfie.

Sementara, pada bagian bawah bodi ponsel, tertanam beberapa fungsi perangkat, seperti speaker, mikrofon, jack audio, dan port USB Type-C untuk pengisian daya.

Kendati demikian, tidak ada informasi lebih rinci mengenai spesifikasi dari ponsel gaming buatan Oppo ini. Bocoran informasi di atas pun masih sebatas pengajuan paten semata dan belum terkonfirmasi sepenuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber 91Mobiles


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.