Turnamen Dota 2 "The International" Digelar di Rumania Tahun Ini

Kompas.com - 08/07/2021, 16:02 WIB
Ilustrasi piala Aegis of Champions di ajang turnamen The International Dota 2. Dota2Ilustrasi piala Aegis of Champions di ajang turnamen The International Dota 2.

KOMPAS.com - Ajang kompetisi e-sports tahunan skala internasional game Defense of The Ancients 2 (Dota 2), atau biasa dijuluki "The International" (TI), untuk tahun ke-10 (TI10) rencananya tahun ini bakal digelar di kota Stockholm, Swedia.

Namun, turnamen itu terancam batal digelar karena masalah perizinan dengan pemerintah setempat.

Walhasil, pihak Valve, selaku penyelenggara event The International, harus mencari negara lain yang bersedia menampung kompetisi prestisius berhadiah 40 juta dolar AS tersebut (sekitar Rp 578 miliar).

Kini, Valve mengumumkan secara resmi bahwa negara penyelenggara TI10 pada tahun ini adalah kota Bukares, Rumania.

Baca juga: Setelah Diundur, Kompetisi DoTA2 The International Terancam Batal

"Pertarungan memperebutkan piala Aegis of Champions akan digelar di stadion terbesar di Romania, Arena Nationala," tulis Valve dalam sebuah pengumuman, dikutip KompasTekno dari Dota2.com, Kamis (7/8/2021).

Karena tempatnya baru, Valve juga mengundur gelaran utama TI10 ke bulan Oktober. Sebelumnya, TI10 direncanakan akan berlangsung pada 5 - 15 Agustus 2021 mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara spesifik, babak Group Stage TI10 akan digelar pada 7-10 Oktober, diikuti dengan babak Main Stage pada 12 Oktober 2021. Lalu, babak Grand Final akan berlangsung pada 17 Oktober 2021 mendatang.

Kendati digelar secara fisik, Valve sebelumnya memastikan bahwa kompetisi ini nantinya bakal dihelat dengan peraturan, boleh jadi protokol kesehatan, yang berlaku supaya para pemain dan kru terkait tetap aman dan nyaman.

Tim yang ikut TI10

Ilustrasi turnamen The International 2019 DoTA 2 di Shanghai, China.Polygon Ilustrasi turnamen The International 2019 DoTA 2 di Shanghai, China.

Di ajang TI10, ada 18 tim e-sports profesional yang bakal memperebutkan total hadiah ratusan miliar rupiah tadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Dota 2
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X