Ketik Judul Film Ini, Laman Pencarian Google Pun Berubah Jadi Pink

Kompas.com - 08/07/2021, 19:02 WIB
Ilustrasi Google Search cnet.comIlustrasi Google Search

KOMPAS.com - Penggemar film komedi romantis pasti tahu betul film legendaris Legally Blonde. Apalagi adegan saat Elle Woods (Reese Witherspoon) menyerahkan lembar resume bewarna pink nan wangi kepada Profesor Callahan.

Adegan tersebut dan kecintaan Elle terhadap warna pink agaknya menginspirasi Google. Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-20 dari film Legally Blonde, Google menyelipkan easter egg yang nuansa pink ke laman pencariannya, Google Search.

Ketika Anda mengetik kata kunci "Legally Blonde" di kolom pencarian Google, akan muncul sebuah tas jinjing bewarna pink nan berkilau di sisi kanan. Tas itu tepat berada di bawah cuplikan gambar film "Legally Blonde".

Baca juga: Pantau Titik Penyekatan Jalan Selama PPKM Darurat lewat Google Maps

Cobalah untuk meng-klik animasi tas pink yang bergerak itu. Maka, Anda akan disapa oleh Bruiser Woods, anjing Chihuahua peliharaan Elle yang tak kalah modis dengan sang empunya. Bruiser lalu akan berlari menuju kursi salon miliknya.

Setelah beberapa saat, Bruiser akan keluar dari kursi dengan sweater ikoniknya. Di saat itu pula, laman Google Search akan berubah menjadi pink lembut dengan lampu yang menyoroti langkah Bruiser hingga ia berlari dan melompat lagi ke dalam tas pink.

Tidak hanya itu, saat Bruiser keluar dari tas, terdengar suara centil Elle yang mengambil potongan dialog saat Elle memperkenalkan diri kepada teman-teman barunya di Harvard Law School.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hai, saya Elle Woods, dan ini Bruiser Woods, dan kami berdua adalah vegetarian Gemini," begitu bunyinya.

Tangkapan layar tampilan laman Google Search yang berubah menjadi warna pink untuk merayakan 20 tahun film Legally Blonde.Google Tangkapan layar tampilan laman Google Search yang berubah menjadi warna pink untuk merayakan 20 tahun film Legally Blonde.

Google juga mengubah warna judul artikel hasil penelusuran yang biasanya bewarna hitam, menjadi warna merah muda. Pengguna bisa mencobanya langsung di Google Search versi desktop maupun mobile.

Belum diketahui sampai kapan tampilan spesial ini akan dipasang Google di laman pencariannya. Film Legally Blonde sendiri pertama kali dirilis pada 13 Juli 2001 di AS. Kabarnya akan ada sekuel yang bakal hadir pada 2022.

Baca juga: Donald Trump Gugat Facebook, Twitter, dan Google gara-gara Tak Boleh Main Medsos

Google memang kerap merayakan atau memperingati hari jadi atau momen spesial di seluruh dunia dengan Google Doodle.

Perusahaan search engine raksasa ini juga pernah membawa pengalaman animasi serupa tahun lalu saat memperingati 30 tahun sitkom Fresh Prince of Bel-Air, sebagaimana KompasTekno rangkum dari 9to5 Google, Kamis (8/7/2021).

Caranya juga sama, pengguna tinggal mengetik kata kunci "Fresh Prince of Bel-Air", maka laman Google akan berubah tema ke tahun 90-an yang dihiasi dengan beberapa referensi ornamen dan lelucon khas episode Fresh Prince.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X