Qualcomm Umumkan Smartphone Android Bermerek Snapdragon

Kompas.com - 09/07/2021, 09:45 WIB
Ponsel pertama Qualcomm, Smartphone for Snapdragon Insiders. GSMArenaPonsel pertama Qualcomm, Smartphone for Snapdragon Insiders.

KOMPAS.com - Sukses menjadi produsen chip smartphone, Qualcomm kini mencoba peruntungan baru dengan merilis smartphone pertamanya, bernama "Smartphone for Snapdragon Insiders".

Penamaan smartphone pertama dari produsen chip Snapdragon ini merujuk pada komunitas penggemar online perusahaan yang dijuluki sebagai "Snapdragon Insiders".

Qualcomm bekerja sama dengan vendor ponsel Asus untuk merealisasikan smartphone pertamanya yang memiliki desain "fresh" dan dibekali sejumlah spesifikasi mumpuni.

Dari segi desain, hal yang paling kentara membedakan Smartphone for Snapdragon Insiders dari ponsel lainnya ialah, penempatan kamera selfie dan kamera belakangnya.

Alih-alih menggunakan punch hole atau lubang, ponsel pertama Qualcomm ini lebih memilih membenamkan kamera depannya di bezel bagian atas.

Lalu, kamera belakangnya disematkan pada modul persegi panjang membulat yang disusun secara vertikal dan ditempatkan jauh dari sisi paling atas ponsel.

Untuk spesifikasinya, Smartphone for Snapdragon Insiders mengusung layar dengan panel AMOLED dari Samsung, berdiagonal 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.448 piksel).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layar tersebut sudah mendukung refresh rate 144 Hz dan dilindungi oleh kaca pelindung Gorilla Glass Victus.

Baca juga: Soal Penjualan Ponsel Snapdragon Insider di Indonesia, Qualcomm dan Asus Saling Tunjuk

Tampang ponsel pertama Qualcomm, Smartphone for Snapdragon Insiders, dari berbagai sisi.Qualcomm Tampang ponsel pertama Qualcomm, Smartphone for Snapdragon Insiders, dari berbagai sisi.

Pada bezel bagian atas, terdapat kamera selfie 24 MP. Lalu, di bagian punggungnya, terdapat tiga kamera belakang, pemindai sidik jari, serta logo khas Snapdragon.

Adapun tiga kamera belakang ponsel pertama Qualcomm ini terdiri dari kamera utama dengan sensor Sony IMX686 beresolusi 64 MP (f/1.8), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), dan kamera telefoto 8 MP dengan zoom optik 3x.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.