Begini Cara Kirim DM Instagram lewat PC Desktop dan Laptop

Kompas.com - 11/07/2021, 12:33 WIB
ilustrasi Instagram user businessinsider.comilustrasi Instagram user
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Selain dari aplikasi mobile Instagram, pesan langsung alias direct message (DM) juga bisa dikirimkan lewat komputer desktop maupun laptop dengan mudah.

Meskipun sedikit lebih repot ketimbang menggunakan smartphone, pengiriman DM dengan PC menawarkan kelebihan tersendiri seperti tampilan yang lebih lega karena ukuran layar komputer juga lebih besar dibanding gadget.

Baca juga: 8 Aplikasi Android dan iOS untuk Mempercantik Instagram Reels

Ada dua cara untuk melakukan ini, yaitu melalui aplikasi Instagram versi PC, atau tanpa aplikasi lewat laman web Instagram. Simak langkah-langkahnya dalam uraian di bawah, sebagaimana dirangkum oleh KompasTekno, Minggu (11/7/2021).

Cara kirim DM Instagram lewat aplikasi di PC

Pertama, unduh dulu aplikasi Instagram di Windows Store. Caranya, klik ikon Windows Store yang berbentuk mirip sebuah tas putih dengan empat kotak persegi warna-warni khas Microsoft di tengah.

Kemudian, klik kolom pencarian dan masukan kata kunci "Instagram". Lanjutkan dengan mengunduh dan memasangnya di laptop.

Baca juga: Instagram Tak Mau Lagi Disebut Aplikasi Berbagi Foto

Tenang saja, mengunduh Instagram di Windows Store gratis alias tanpa biaya berlangganan apapun. Pengguna juga tidak perlu memiliki akun Microsoft untuk mengunduhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aplikasi Instagram di Windows StoreMicrosoft Aplikasi Instagram di Windows Store

Setelah terpasang, buka aplikasi Instagram tadi dan log in ke akun Anda. Tampilan pertama yang muncul adalah beranda, serupa dengan tampilan Instagram di mobile.

Deretan Instagram Stories di atas lini masa posting Instagram. Sementara DM ada di pojok kanan atas, di antara ikon 'Home" dan "Explore".

Ikon DM berada di bagian kanan atas tampilan aplikasi Instagram untuk PC Windows, di antara ikon Home dan ExploreKOMPAS.com/ OIK YUSUF Ikon DM berada di bagian kanan atas tampilan aplikasi Instagram untuk PC Windows, di antara ikon Home dan Explore

Begitu di-klik, ikon DM akan langsung membawa Anda ke tampilan inbox untuk melihat dan berkirim pesan. Anda juga bisa megirim pesan via Instagram Stories.

Cara kirim DM Instagram lewat web browser di PC

Inbox DM untuk Instagram versi web. Tampilannya sama persis dengan versi aplikasi.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Inbox DM untuk Instagram versi web. Tampilannya sama persis dengan versi aplikasi.
Tak ingin mengunduh aplikasi Instagram untuk PC? Ada cara lain dengan mengakses Instagram lewat browser di komputer.

Pertama-tama, buka situs resmi Instagram di tautan ini, kemudian login ke akun. Jika sudah, Anda dapat mengakses inbox DM dengan menekan ikonnya yang juga terletak di sisi kanan atas layar. Bentuk dan tampilannya sama persis dengan versi aplikasi di atas.

Baca juga: Daftar 10 Tokoh dengan Bayaran Termahal di Instagram

Setelah dipilih, Anda akan menjumpai menu DM Instagram yang serupa dengan menu DM pada versi Instagram mobile. Kini Anda pun bisa mengirim dan membaca pesan DM melalui PC tanpa aplikasi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X