Microsoft Bagi-bagi "Bonus Pandemi" Rp 21 Juta untuk Karyawan

Kompas.com - 12/07/2021, 07:01 WIB
ilustrasi Microsoft Office businessinsider.comilustrasi Microsoft Office
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Sebagai bentuk dukungan perusahaan di tengah pandemi, Microsoft memberikan "bonus pandemi" kepada karyawannya sebesar 1.500 dollar AS, atau sekitar Rp 21,7 juta.

Bonus tersebut akan diberikan untuk setiap karyawan Microsoft yang tersebar di seluruh dunia dan yang telah memenuhi syarat.

Kabar pemberian bonus kepada seluruh karyawan Microsoft itu terungkap dari memo internal yang ditulis oleh Chief People Officer Microsoft, Kathleen Hogan, pada Kamis kemarin.

Baca juga: Microsoft Office Punya Tampilan Baru di Windows 11, Begini Penampakannya

Dalam memo internal yang dibagikan, Microsoft mengatakan bahwa bonus yang bersifat one-time ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada karyawan setelah melalui tahun fiskal yang sulit karena pandemi Covid-19.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Senin (12/7/2021), bonus ini berlaku untuk seluruh karyawan Microsoft, termasuk pekerja kontrak dan pegawai part time.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, beberapa karyawan yang bekerja di anak perusahaan Microsoft seperti di LinkedIn, GitHub, dan ZeniMax, kabarnya tidak akan memperoleh bonus tambahan tersebut.

Microsoft sendiri mengklaim telah memiliki jumlah karyawan mencapai 175.508 orang di seluruh dunia.

Selain menggelontorkan bonus kepada karyawan, Microsoft mengatakan bahwa perusahaan juga telah menyumbangkan lebih dari 98 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Baca juga: Kerja dari Rumah, Karyawan Facebook Dapat Bonus Rp 15 Juta

Dana tersebut diberikan untuk membantu organisasi nirlaba di negara bagian Washington, Amerika Serikat sejak pandemi Covid-19 melanda wilayah tersebut.

Perusahaan yang dinakhodai oleh Satya Nadella itu berencara akan menambah nominal bantuannya sebesar 60 juta dollar AS atau sekitar Rp 871 miliar.

Sebelumnya, perusahaan teknologi seperti Facebook dan Amazon juga melakukan hal serupa dengan memberikan bonus kepada karyawannya masing-masing sebesar 1.000 dollar AS (sekitar Rp 14,5 juta) dan 300 dollar AS (sekitar Rp 4,3 juta).



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X