Gandeng Tesla, Update PUBG Mobile 1.5 Hadirkan Mobil "Self-Driving"

Kompas.com - 12/07/2021, 15:09 WIB
Ilustrasi pabrik Tesla Gigafactory di game PUBG Mobile. PUBGMobile.comIlustrasi pabrik Tesla Gigafactory di game PUBG Mobile.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Game battle royale PUBG Mobile kembali mendapat sejumlah konten anyar melalui pembaruan (update) versi 1.5 bertema "Ignition".

Lewat update ini, Tencent menggandeng pabrikan mobil elektrik ternama di dunia, Tesla, untuk memboyong pabrik mobil raksasa ikonik perusahaan tersebut, yakni "Gigafactory" ke salah satu peta (map) di PUBG Mobile, Erangel.

Dalam setiap pertandingan, pabrik tersebut akan muncul di lokasi berbeda di dalam map. Di sana, pemain bisa mengaktifkan seluruh mesin yang ada di pabrik tersebut untuk membuat sebuah mobil Tesla "Model Y" yang nantinya bisa dikendarai.

Baca juga: Pengguna Windows 11 Mengeluh Tak Bisa Main PUBG, Ini Sebabnya

Berbeda dengan kendaraan lainnya, mobil ini memiliki fitur self-driving yang bisa diaktifkan ketika pemain melaju di jalan raya. Dengan fitur ini, mobil tersebut secara otomatis akan melaju ke titik yang ingin dituju pemain tanpa harus dikemudikan.

Selain Gigafactory, pemain juga bakal disuguhi beberapa kompleks dengan bangunan-bangunan yang dilengkapi teknologi canggih, seperti lift dan pintu otomatis, yang tersebar di enam titik Erangel.

Keenam kompleks ini berlokasi di Pochinki (Transit Center), Georgopol (Port of Georgopol), School (Tech Center), Military Base (Security Center), Yasnaya Polyana (Logistics Agency), dan Mylta Power (Energy Center).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa titik di Erangel di PUBG Mobile yang bakal dirombak menjadi bangunan berteknologi canggih.PUBGMobile.com Beberapa titik di Erangel di PUBG Mobile yang bakal dirombak menjadi bangunan berteknologi canggih.

PUBG Mobile turut menghadirkan moda transportasi futuristik menyerupai bis yang bernama "HyperLines" untuk berpindah lokasi dengan mudah.

Ada pula roket "AirConveyor" yang akan meluncurkan dan melepaskan pemain ke langit. Setelah itu, pemain bisa  dan terjun memakai parasut untuk memantau pergerakan musuh dari atas.

Baca juga: Kode Redeem PUBG Mobile Juli 2021, Pemain Bisa Jajal Kostum Drifter Set

Perlu dicatat, pabrik Gigafactory, perubahan wilayah, dan moda transportasi tersebut hanya bisa ditemukan di fitur "EvoGround" dengan mode "Mission Ignition". Mode tersebut bisa diakses di pojok kiri bawah tampilan utama PUBG Mobile.

Perubahan mekanisme Royale Pass

Selain kolaborasi dengan Tesla, pembaruan PUBG Mobile versi 1.5 juga menghadirkan Royale Pass (RP) dengan mekanisme terbaru.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.