Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Tesla, Update PUBG Mobile 1.5 Hadirkan Mobil "Self-Driving"

Kompas.com - 12/07/2021, 15:09 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game battle royale PUBG Mobile kembali mendapat sejumlah konten anyar melalui pembaruan (update) versi 1.5 bertema "Ignition".

Lewat update ini, Tencent menggandeng pabrikan mobil elektrik ternama di dunia, Tesla, untuk memboyong pabrik mobil raksasa ikonik perusahaan tersebut, yakni "Gigafactory" ke salah satu peta (map) di PUBG Mobile, Erangel.

Dalam setiap pertandingan, pabrik tersebut akan muncul di lokasi berbeda di dalam map. Di sana, pemain bisa mengaktifkan seluruh mesin yang ada di pabrik tersebut untuk membuat sebuah mobil Tesla "Model Y" yang nantinya bisa dikendarai.

Baca juga: Pengguna Windows 11 Mengeluh Tak Bisa Main PUBG, Ini Sebabnya

Berbeda dengan kendaraan lainnya, mobil ini memiliki fitur self-driving yang bisa diaktifkan ketika pemain melaju di jalan raya. Dengan fitur ini, mobil tersebut secara otomatis akan melaju ke titik yang ingin dituju pemain tanpa harus dikemudikan.

Selain Gigafactory, pemain juga bakal disuguhi beberapa kompleks dengan bangunan-bangunan yang dilengkapi teknologi canggih, seperti lift dan pintu otomatis, yang tersebar di enam titik Erangel.

Keenam kompleks ini berlokasi di Pochinki (Transit Center), Georgopol (Port of Georgopol), School (Tech Center), Military Base (Security Center), Yasnaya Polyana (Logistics Agency), dan Mylta Power (Energy Center).

Beberapa titik di Erangel di PUBG Mobile yang bakal dirombak menjadi bangunan berteknologi canggih.PUBGMobile.com Beberapa titik di Erangel di PUBG Mobile yang bakal dirombak menjadi bangunan berteknologi canggih.

PUBG Mobile turut menghadirkan moda transportasi futuristik menyerupai bis yang bernama "HyperLines" untuk berpindah lokasi dengan mudah.

Ada pula roket "AirConveyor" yang akan meluncurkan dan melepaskan pemain ke langit. Setelah itu, pemain bisa  dan terjun memakai parasut untuk memantau pergerakan musuh dari atas.

Baca juga: Kode Redeem PUBG Mobile Juli 2021, Pemain Bisa Jajal Kostum Drifter Set

Perlu dicatat, pabrik Gigafactory, perubahan wilayah, dan moda transportasi tersebut hanya bisa ditemukan di fitur "EvoGround" dengan mode "Mission Ignition". Mode tersebut bisa diakses di pojok kiri bawah tampilan utama PUBG Mobile.

Perubahan mekanisme Royale Pass

Selain kolaborasi dengan Tesla, pembaruan PUBG Mobile versi 1.5 juga menghadirkan Royale Pass (RP) dengan mekanisme terbaru.

Alih-alih dua sampai tiga bulan mengikuti pembaruan musim (season), konten RP kini akan diperbarui satu bulan sekali untuk memberikan banyak hadiah in-game items kepada para penggemar. 

Terkait in-game items, update versi 1.5 ini juga menghadirkan senjata baru bernama "ASM Abakan", kendaraan roda dua anyar "Anti-gravity Motorcycle", pendeteksi musuh "Taktical Marking Device", dan masih banyak lagi.

Baca juga: Tri Rilis Paket Unlimited untuk Main Free Fire, Mobile Legends, hingga PUBG Mobile

Berbagai konten anyar ini bisa didapatkan pemain dengan memperbarui aplikasi PUBG Mobile ke versi terbaru di Android dan iOS.

Pembaruan versi Android berukuran 686 MB, sedangkan versi iOS 1,64 GB, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PUBGMobile.com, Senin (12/7/2021). 

Pengguna yang memperbarui aplikasi PUBG Mobile mereka dalam periode 9-16 Juli bakal mendapatkan beberapa hadiah in-game item gratis, mencakup 2.888 BP, 100 AG, dan Victorian Maiden Backpack (trial 3 hari).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com