Google Meet Kedatangan Filter Wajah Baru, Begini Cara Pakainya

Kompas.com - 12/07/2021, 18:29 WIB
Ilustrasi Google Meet mashable.comIlustrasi Google Meet

KOMPAS.com - Selama masa pandemi seperti saat ini, aplikasi video telekonferensi kerap digunakan untuk melakukan pertemuan virtual. Ada beragam aplikasi yang bisa digunakan, salah satunya Google Meet.

Aplikasi video telekonferensi Google Meet digunakan oleh berbagai kalangan. Google Meet juga kerap digunakan untuk melakukan pertemuan jarak jauh, seperti untuk rapat, belajar online, atau sekadar berkomunikasi dengan sahabat.

Nah, untuk membuat panggilan video tidak kaku dan membosankan, Google Meet memiliki fitur berupa filter dan efek video. Google pun merilis sederet filter baru yang bisa digunakan di Google Meet versi mobile.

Aneka filter video yang tersedia di Google Meet ini mirip dengan beragam filter wajah AR yang ada di Zoom, maupun aplikasi media sosial seperti Instagram, Snapchat, dan lainnya.

Ada sejumlah filter anyar yang bisa dipilih seperti kucing, astronot, hingga ubur-ubur. Ada pula sejumlah filter lain seperti kepala buaya, kaktus, kentang goreng, bunga, robot, topi toga, dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Fitur Google Meet yang Perlu Diketahui Siswa untuk PJJ, Salah Satunya Bisa Hemat Kuota

Dengan mengandalkan teknologi Augmented Reality (AR), fitur ini memungkinkan pengguna memakai sederet filter wajah menarik dan lucu, sehingga suasana pertemuan virtual bisa lebih cair dan seru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Google, fitur baru filter video ini sudah tersedia di aplikasi Google Meet yang ada di ponsel iOS maupun Android, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari NDTV, Senin (12/7/2021).

Pantauan KompasTekno, filter ini sudah bisa dijajal di aplikasi Google Meet versi 2021.06.13.380686643.Release atau di aplikasi Gmail versi 2021.05.30.381370072.Release di ponsel Android.

Lantas, bagaimana cara menggunakan filter wajah ketika rapat atau berdiskusi bersama teman melalui Google Meet versi mobile?

Cara pakai filter video

Cara pakai filter wajah lucu di aplikasi Google MeetKOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Cara pakai filter wajah lucu di aplikasi Google Meet
Pertama-tama, pengguna perlu memastikan aplikasi Google Meet yang terpasang di ponsel sudah merupakan versi terbaru.

Halaman:


Sumber NDTV
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.