Review Samsung Galaxy M62 Setelah Sebulan, Baterai Juara Layar Lega

Kompas.com - 13/07/2021, 09:47 WIB
Samsung kembali memboyong ponsel dari keluarga Galaxy M dengan ciri khas baterai jumbo, yaitu Galaxy M62 ke pasar Indonesia. Ponsel ini mengisi segmen kelas menengah dengan banderol Rp 6 juta. KOMPAS.com/ GALUH PUTRI RIYANTOSamsung kembali memboyong ponsel dari keluarga Galaxy M dengan ciri khas baterai jumbo, yaitu Galaxy M62 ke pasar Indonesia. Ponsel ini mengisi segmen kelas menengah dengan banderol Rp 6 juta.

KOMPAS.com - Samsung resmi memasarkan ponsel terbarunya dari keluarga Galaxy M series, yaitu Galaxy M62 di Indonesia, pada pertengahan Juni lalu.

Seperti lini Galaxy M lainnya, nilai jual utama ponsel yang dijual seharga Rp 6 juta ini adalah baterai jumbo 7.000 mAh berikut dukungan fast charging 25 watt.

KompasTekno berkesempatan menjajal Samsung Galaxy M62 varian warna hitam. Perangkat ini kami gunakan untuk aktivitas harian kurang lebih selama satu bulan.

Dari segi kemasan, Samsung masih mempertahankan desain khas keluarga Galaxy M, seperti sebelum-sebelumnya.

Samsung Galaxy M62 masih datang dengan kemasan simpel yang didominasi warna putih, dilengkapi gambar dan nama perangkat di bagian depannya.

Ketika dibuka, isi kotak penjualannya ponsel yang dibanderol seharga Rp 6 juta ini pun terbilang minimalis. Hanya ada satu perangkat, dua buku panduan penggunaan (Bahasa Inggris dan Indonesia), adapter 25W, kabel USB tipe C, dan SIM card ejector tool.

Samsung juga tak menyertai softcase bawaan dalam kotak penjualan Galaxy M62 ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Unboxing dan Hands-on Galaxy A22 5G, Ponsel 5G Termurah Samsung

Isi kotak kemasan Samsung Galaxy M62 yang minimalis, hanya ada satu perangkat, dua buku panduan penggunaan (bahasa Inggris dan Indonesia), kepala adapter charger 25W, kabel USB tipe C, dan SIM card ejector tool.KOMPAS.com/ GALUH PUTRI RIYANTO Isi kotak kemasan Samsung Galaxy M62 yang minimalis, hanya ada satu perangkat, dua buku panduan penggunaan (bahasa Inggris dan Indonesia), kepala adapter charger 25W, kabel USB tipe C, dan SIM card ejector tool.
Bodi bongsor

Karena dibekali baterai jumbo, bodi ponsel terasa bongsor saat digenggam untuk pertama kali. Namun, ponsel ini masih nyaman untuk digenggam dengan satu tangan.

Secara keseluruhan, ponsel ini memiliki bobot 218 gram dan ketebalan 9,5 mm.

Untuk spesifikasi layar, Samsung Galaxy M62 mengusung layar Super AMOLED Plus yang berukuran sangat besar, yaitu 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel).

Layar tersebut hadir dengan desain infinity-O, di mana terdapat sebuah punch hole alias lubang kecil di bagian atas tengah, sebagai rumah dari kamera depan 32 MP (f/2.2).

Selain berguna untuk selfie, kamera depan ini juga berfungsi sebagai fitur keamanan face unlock untuk membuka kunci layar.

Punggung Galaxy M62 yang berbahan plastik, membuat cetakan sidik jari pengguna tertinggal dan terlihat jelas. Selain itu, punggung ponsel ini juga terlihat memberikan efek cermin.KOMPAS.com/ GALUH PUTRI RIYANTO Punggung Galaxy M62 yang berbahan plastik, membuat cetakan sidik jari pengguna tertinggal dan terlihat jelas. Selain itu, punggung ponsel ini juga terlihat memberikan efek cermin.
Di sisi kanan ponsel, terdapat tombol power yang merangkap sebagai pemindai sidik jari.

Ada pula tombol pengaturan volume (up/down). Sementara di sisi kiri ponsel terlihat bersih, alias tidak ada tombol fisik apapun.

Di bagian bawah, terdapat jack audio 3,5 mm, port USB Type-C, dan lubang speaker.

Bagian punggung Galaxy M62 yang terbuat dari bahan plastik dengan pola bergaris ini, terlihat mengilat dan memberikan efek cermin.

Saat diusap, punggung tersebut terasa licin, sehingga rawan terlepas dari genggaman.

Solusinya, pengguna bisa membeli softcase atau hardcase sendiri, mengingat Samsung tidak menyertai aksesori ini dalam kotak penjualan Galaxy M62.

Selain itu, karena terbuat dari bahan plastik, punggung Samsung Galaxy M62 mudah terkena cetakan sidik jari. Namun, membersihkannya pun juga mudah, cukup dilap menggunakan kain atau tisu.

Baca juga: Apple Pakai Ponsel Samsung Galaxy S21 di Poster Iklan Terbaru

Fitur fotografi lengkap

Galaxy M62 dibekali dengan empat kamera belakang yang diletakkan dalam modul persegi dengan sudut yang membulat.

Adapun kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), depth sensor 5 MP (f/2.4), serta kamera makro 5 MP (f/2.4).

Samsung melengkapi Galaxy M62 dengan sejumlah fitur fotografi yang terbilang lengkap. Mulai dari fitur night mode, potrait, food, pro, panorama, super slow-mo, slow motion, hingga hyperlapse.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.