Tim E-sports Indonesia Diundang Ikut Turnamen PUBG Mobile Berhadiah Rp 45 Miliar

Kompas.com - 13/07/2021, 15:01 WIB
Poster PMWI 2021. PUBG MobilePoster PMWI 2021.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Tencent resmi mengumumkan kompetisi PUBG Mobile skala internasional baru bernama PUBG Mobile World Invitational (PMWI) 2021.

Didukung oleh Gamers Without Borders, PMWI 2021 fokus membantu memerangi pandemi Covid-19 dengan menghadirkan turnamen dalam bentuk aksi sosial, yang akan memberikan donasi 3 juta dollar AS (sekitar Rp 45,8 miliar) sebagai hadiah keseluruhan.

Gamers Without Borders adalah festival esports amal yang diselenggarakan oleh SAFEIS dan ESL yang membantu misi pengiriman vaksin COVID-19 ke negara-negara terbelakang.

Turki Al Fawzan, CEO of the Saudi Esports Federation mengatakan, "Dengan bergabungnya Tencent yang turut mendukung gerakan ini, kami berharap dapat menyebarkan pesan untuk tidak meninggalkan siapa pun lebih luas lagi, sambil memberikan kompetisi esports yang unik kepada para pemirsa.”

Baca juga: Gandeng Tesla, Update PUBG Mobile 1.5 Hadirkan Mobil Self-Driving

Dalam turnamen tersebut, Tencent mengundang 32 tim e-sports ternama dari seluruh dunia, salah satu yang diundang adalah tim e-sports PUBG Mobile dari Indonesia, Bigetron Red Aliens (BTR RA), sebagaimana diumumkan melalui posting resmi akun @EsportsPUBGM di Twitter.

Bigetron Red Aliens sendiri akan masuk dalam kategori tim yang berasal dari belahan timur dunia, atau "East", bersama dengan 15 tim e-sports lainnya dari sejumlah negara tetangga seperti Malaysia, Filipina, Thailand, dan lain sebagainya.

Sementara itu, sebanyak 16 tim lainnya akan dipisah dalam kategori tim yang berasal dari belahan bumi bagian utara atau "West".

Nantinya, ke-16 tim e-sports dari masing-masing kategori akan berkompetisi dalam turnamen yang berbeda, di mana pada akhirnya akan ada satu tim yang mewakili East, dan satu tim lagi yang mewakili West.

Baca juga: Pengguna Windows 11 Mengeluh Tak Bisa Main PUBG, Ini Sebabnya

Ajang PMWI 2021 akan digelar selama 4 hari pada 22-25 Juli mendatang. Setiap hari akan ada 5 pertandingan di tiga peta (map) PUBG Mobile, yaitu Erangel, Sanhok, dan Miramar.

PMWI dapat disaksikan di Nimo TV yang merupakan media partner, atau di channel YouTube, Facebook dan Twitch PUBG MOBILE Esports, dimana PMWI East akan live pada pukul 17 WIB dan PMWI West pada pukul 21.30 WIB.

Halaman:


Sumber Liquipedia
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.