Muncul Error "You Are Not Eligible" di Zoom Meeting, Ini Penyebab dan Solusinya

Kompas.com - 14/07/2021, 11:31 WIB
Ilustrasi tampilan error You are not eligible di Zoom. KOMPAS.com/BILL CLINTENIlustrasi tampilan error You are not eligible di Zoom.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Layanan Zoom Meetings memiliki peraturan ketat, salah satunya adalah pengguna di bawah umur dilarang memakai platorm video telekonferensi populer tersebut.

Peraturan ini tertuang di dalam syarat penggunaan Zoom yang bisa dilihat di tautan berikut, tepat di kolom "Eligibility".

"Akses Zoom Anda mungkin saja kami hentikan tanpa pemberitahuan apabila kami mengidentifikasi Anda merupakan pengguna di bawah umur 16 tahun," tulis Zoom.

Inilah yang mungkin menjadi penyebab mengapa pengguna menerima tampilan error ketika membuat akun di aplikasi Zoom yang berbunyi "You are not eligible to sign up for Zoom at this time".

Tampilan error ini sendiri juga bisa muncul ketika pengguna hendak mengakses sebuah meeting, di mana mereka akan disodori dengan jendela pop-up berbunyi "You are not eligible to sign in for Zoom at this time".

Lantas, bagaimana jika Anda ingin menggunakan Zoom namun dihadang oleh tampilan error tersebut?

Solusi pertama yang direkomendasikan Zoom adalah menggunakan akun Zoom for Education yang terdaftar dalam layanan berbayar khusus sekolah, School Subscription.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apabila akun pengguna dikategorikan sebagai akun Zoom for Education, maka mereka akan tetap diizinkan menggunakan Zoom meski masih di bawah umur 16 tahun. 

Pasalnya, akun tersebut notabene akan berada di bawah pengawasan akun Zoom naungan guru atau suatu instansi pendidikan.

Namun, bagaimana jika Anda tidak memiliki akun Zoom for Education? Jangan khawatir, Anda masih bisa masuk (login) ke platform Zoom dengan akun saudara atau orang tua Anda yang umurnya di atas 16 tahun.

Baca juga: 10 Tips dan Trik Zoom Meeting yang Perlu Diketahui Siswa untuk PJJ

Halaman:


Sumber Alphr
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.