Apple Rilis Aksesori Powerbank MagSafe untuk iPhone 12

Kompas.com - 14/07/2021, 13:03 WIB
Apple MagSafe Battery Pack 9to5Mac.comApple MagSafe Battery Pack
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Apple baru saja mmemperkenalkan sebuah aksesori MagSafe baru berupa powebank (battery pack) khusus untuk jajaran iPhone 12. Aksesori serupa sebenarnya sudah beberapa lama beredar, tapi dari pihak ketiga, bukan dari Apple langsung.

Aksesori bernama MagSafe Battery Pack ini dirancang agar menempel di punggung iPhone dan melakukan pengisian baterai secara wireless dengan daya 5 watt. Kapasitasnya sendiri tak terlalu besar, hanya 1.460 mAh atau lebih kecil dari baterai iPhone 12 mini.

Uniknya, MagSafe Battery Pack bisa diisi berbarengan dengan iPhone. Pengguna cukup menancapkan kabel charger ke iPhone 12, lalu ponsel akan turut mengisi daya MagSafe Battery Pack yang masih menempel di punggung dengan reverse wireless charging.

Baca juga: Mengenal Fungsi dan Aksesori MagSafe yang Hadir Kembali di iPhone 12

Agar pengisian baterai kedua perangkat bisa berlangsung dalam waktu lebih singkat, Apple menyarankan agar pengguna memakai charger USB C 20 watt ketika melakukan charging iPhone 12 dan MagSafe Battery Pack sekaligus.

Kapasitas MagSafe Battery Pack dapat dilihat dari widget baterai atau lock screen di iPhone 12Apple Kapasitas MagSafe Battery Pack dapat dilihat dari widget baterai atau lock screen di iPhone 12
Hal sebaliknya juga bisa dilakukan. Pengguna dapat menancapkan MagSafe Battery Pack ke charger (dengan konektor Lightning), lalu menempelkannya ke punggung iPhone 12. MagSafe Battery Pack dan iPhone 12 pun akan diisi baterainya secara bersamaan.

Baca juga: Resmi, Ini Harga iPhone 12 dan iPhone 12 Mini Warna Ungu di Indonesia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9to5 Mac, Rabu (14/7/2021), kapasitas daya yang tersisa di MagSafe Battery Pack dapat dipantau lewat widget baterai di layar iPhone dan Lock Screen.

Berdasarkan keterangan di laman Apple, MagSafe Battery Pack dibanderol 99 Dollar AS atau sekitar Rp 1,4 juta, dan akan mulai dikirimkan pada 19 Juli mendatang.

Aksesori ini hanya bisa digunakan dengan perangkat iPhone yang dibekali teknologi MagSafe, yakni iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max, serta menjalankan iOS 14.7.



Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X