Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Vendor Smartphone Sediakan Layanan Antar Jemput untuk Servis Ponsel

Kompas.com - 15/07/2021, 08:07 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di seluruh wilayah Jawa dan Bali, mulai dilaksanakan sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Aturan tersebut, turut membatasi mobilitas konsumen khususnya pengguna smartphone. Untuk menyiasati hal ini, sejumlah vendor smartphone memberikan layanan perbaikan dan pembelian ponsel dari rumah.

Dengan layanan ini, pelanggan cukup duduk manis di rumah dan menunggu staf dari vendor bersangkutan untuk menjemput ponsel yang akan diperbaiki atau mengantarkan ponsel yang dibeli.

Setidaknya adalima merek ponsel yang menyediakan layanan pengiriman perangkat ke rumah serta antar jemput untuk perbaikan. Mereka adalah Oppo, Xiaomi, Vivo, Samsung, dan Realme. Berikut ini rinciannya.

1. Oppo

Layanan perbaikan ini bisa diakses dengan cara menghubungi call center Oppo Indonesia di nomor 021-2907-6776, melalui aplikasi My Oppo, atau mengunjungi tautan berikut ini.

Pelanggan diwajibkan mengisi formulir permohonan terlebih dahulu melalui salah satu platform yang sudah disebutkan di atas.

Setelah mengisi formulir, pelanggan akan memperoleh nomor resi pengiriman dan cukup menunggu konfirmasi dari pihak ekspedisi. Nantinya, perangkat akan di ambil oleh kurir untuk diantarkan ke layanan purna jual.

Di sana, customer service Oppo akan menanyakan keluhan dan melakukan konfirmasi kepada pelanggan jika ada pergantian spare part atau tindakan perbaikan lain. Jika sudah selesai, perangkat akan diantarkan kembali oleh kurir ke rumah pelanggan.

Jauh sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Oppo sendiri telah menggelar antar jemput perangkat ke rumah untuk perbaikan sejak 2016 lalu.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo A16 di Indonesia

2. Xiaomi

Sebagai salah satu siasat menghadapi kebijakan PPKM Darurat, Xiaomi juga menyediakan layanan perbaikan perangkat dengan antar jemput perangkat ke rumah bernama Mail in Service Center Xiaomi, yang bisa diakses dengan menghubungi hotline bebas biaya di nomor 0800-1401-558.

Konsumen tidak perlu menanggung biaya kirim barang dari rumah ke pusat perbaikan atau sebaliknya, selama perangkat masih dalam masa garansi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan Mail in Service Center Xiaomi, silakan kunjungi tautan berikut.

Xiaomi Indonesia juga menggelar program Mi Shop from Home dan Mi Store from Home berupa pengantaran perangkat yang dibeli ke rumah pelanggan.

Pembayaran dapat dilakukan secara langsung jika barang telah sampai di rumah alias COD (Cash On Delivery).

Peminat bisa melakukan pemesanan produk dengan menghubungi akun WhatsApp Business di nomor 0812-9077-7722 atau 0811-9009-222 (Mi Store from Home) dan 0800-1401-558 (Mi Shop from Home).

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com