Oppo Reno6 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 15/07/2021, 19:32 WIB
Oppo Reno6 resmi meluncur di Indonesia, pada Kamis (15/7/2021). KOMPAS.com/ BILL CLINTENOppo Reno6 resmi meluncur di Indonesia, pada Kamis (15/7/2021).

KOMPAS.com - Setelah didahului dengan kisi-kisi spesifikasi dan bocoran tampang, Oppo Reno6 akhirnya resmi dirilis di Indonesia, pada Kamis (15/7/2021).

Oppo sendiri sebenarnya sudah memperkenalkan Reno6 di negara asalnya, China, pada Mei lalu.

Seperti seri Reno sebelumnya, Oppo Reno6 masih mengandalkan sektor kameranya sebagai nilai jual utama. Kamera Reno6 memiliki fitur foto dan video yang didukung kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Desain dan spesifikasi Reno6 tampak mirip dengan pendahulunya, Reno5. Misalnya, dari segi desain dan ukuran bentang layar.

Namun menurut PR Manager Oppo Indonesia untuk Seri A dan Reno, Aryo Meidianto, hal yang paling membedakan Reno6 dari Reno5 ialah penggunaan bahan metal pada bingkai kamera Reno6.

Baca juga: Oppo Ungkap Perbedaan Spesifikasi Reno6 Versi Indonesia dengan China

Untuk spesifikasi layarnya, Reno6 masih mengusung layar AMOLED berbentang 6,4 inci, dengan desain 3D curved seperti pendahulunya. Layar tersebut juga mendukung refresh rate 90 Hz dan 180 Hz touch sampling rate.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, sensor pemindai sidik jari juga ditanamkan di dalam layar Reno6. Di sudut kiri atas layar, Reno6 masih menggunakan punch hole atau lubang kecil sebagai rumah dari kamera selfie beresolusi 44 MP (f/2.4).

Beralih ke bagian punggung, Reno6 dibekali dengan empat kamera belakang yang dibenamkan pada modul berbentuk persegi panjang yang membulat di bagian sisi-sisinya.

Adapun konfigurasi kamera belakang Reno6 terdiri dari kamera utama 64 MP (f.1,7), kamera wide-angle 8 MP (f/2.2, 119 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4).

Oppo melengkapi kamera Reno6 itu dengan sejumlah fitur unggulan, di antaranya ada efek video sinematik Bokeh Flare, video portrait dengan AI Highlight Video, Portrait Beautification Video, dan fitur editing Palet AI.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X