Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno6 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 15/07/2021, 19:32 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah didahului dengan kisi-kisi spesifikasi dan bocoran tampang, Oppo Reno6 akhirnya resmi dirilis di Indonesia, pada Kamis (15/7/2021).

Oppo sendiri sebenarnya sudah memperkenalkan Reno6 di negara asalnya, China, pada Mei lalu.

Seperti seri Reno sebelumnya, Oppo Reno6 masih mengandalkan sektor kameranya sebagai nilai jual utama. Kamera Reno6 memiliki fitur foto dan video yang didukung kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Desain dan spesifikasi Reno6 tampak mirip dengan pendahulunya, Reno5. Misalnya, dari segi desain dan ukuran bentang layar.

Namun menurut PR Manager Oppo Indonesia untuk Seri A dan Reno, Aryo Meidianto, hal yang paling membedakan Reno6 dari Reno5 ialah penggunaan bahan metal pada bingkai kamera Reno6.

Baca juga: Oppo Ungkap Perbedaan Spesifikasi Reno6 Versi Indonesia dengan China

Untuk spesifikasi layarnya, Reno6 masih mengusung layar AMOLED berbentang 6,4 inci, dengan desain 3D curved seperti pendahulunya. Layar tersebut juga mendukung refresh rate 90 Hz dan 180 Hz touch sampling rate.

Selain itu, sensor pemindai sidik jari juga ditanamkan di dalam layar Reno6. Di sudut kiri atas layar, Reno6 masih menggunakan punch hole atau lubang kecil sebagai rumah dari kamera selfie beresolusi 44 MP (f/2.4).

Beralih ke bagian punggung, Reno6 dibekali dengan empat kamera belakang yang dibenamkan pada modul berbentuk persegi panjang yang membulat di bagian sisi-sisinya.

Adapun konfigurasi kamera belakang Reno6 terdiri dari kamera utama 64 MP (f.1,7), kamera wide-angle 8 MP (f/2.2, 119 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4).

Oppo melengkapi kamera Reno6 itu dengan sejumlah fitur unggulan, di antaranya ada efek video sinematik Bokeh Flare, video portrait dengan AI Highlight Video, Portrait Beautification Video, dan fitur editing Palet AI.

Bagian punggung Oppo Reno6.KOMPAS.com/ BILL CLINTEN Bagian punggung Oppo Reno6.
Berbeda dengan Oppo Reno6 versi China, sektor dapur pacu Reno6 versi Indonesia diotaki System-on-Chip Qualcomm Snapdragon 720G.

Chip itu dipadankan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB yang masih bisa diekspansi menggunakan kartu microSD.

Oppo juga membekali ponsel ini dengan fitur RAM expansion, di mana kapasitas RAM bisa diperluas dengan mengonversi sebagian memori internal menjadi RAM virtual.

Nantinya, ada beberapa opsi RAM Expansion yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari 2 GB, 3 GB, dan 5 GB.

Baca juga: Oppo Reno6 Punya Fitur Bokeh Otomatis Saat Rekam Video

Dari segi software, Reno6 menjalankan sistem operasi Android 11 dan dilapisi antarmuka khas Oppo, ColorOS 11.1. Ponsel ini ditopang dengan baterai berkapasitas 4.310 mAh, yang didukung pengisian daya cepat Flash Charge 50 watt.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com