Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pre-order Oppo Reno6 di Indonesia, Gratis Wireless Home Theater

Kompas.com - 16/07/2021, 06:37 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo resmi merilis Reno6 di Indonesia, pada Kamis (15/7/2021) malam. Ponsel yang mengunggulkan sektor kamera ini dibanderol dengan harga Rp 5,2 juta di Tanah Air.

Ponsel penerus Reno5 ini sudah bisa dipesan (pre-order) mulai hari ini, Jumat (16/7/2021) hingga Kamis (22/7/2021).

PR Manager Oppo Indonesia untuk Seri A dan Reno, Aryo Meidianto mengatakan, konsumen yang mengikuti sesi pre-order Reno6, berpeluang mendapatkan hadiah eksklusif berupa Reno Wireless Mini Home Theater senilai Rp 1,5 juta.

"Bonus eksklusif itu stoknya sangat terbatas dan tidak selalu tersedia selama masa pre-order. Makanya, siapa cepat dia yang akan dapat," kata Aryo, dalam konferensi pers virtual peluncuran Reno6, Kamis (15/7/2021).

Ia menambahkan, konsumen yang berminat memesan Oppo Reno6, bisa mengikuti sesi pre-order melalui saluran online Oppo di aplikasi Oppo Store dan marketplace rekanan Oppo. Selain itu, bisa juga melalui saluran offline di toko resmi dan retail Oppo.

Dalam acara peluncuran Reno6, Oppo juga sekaligus mengonfirmasi kehadiran dua model lain dari Reno6 series di Indonesia, yakni Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G.

Baca juga: Oppo Pastikan Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G Segera Masuk Indonesia

Hal ini terlihat dari salah satu cuplikasi singkat dalam acara peluncuran Oppo Reno6 yang disiarkan secara daring melalui YouTube Oppo Indonesia. Cuplikan itu memperlihatkan tulisan berbunyi "Coming Soon Oppo Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G".

Meski kehadiran Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G di Indonesia sudah terkonfirmasi, Oppo sendiri belum mengumbar tanggal peluncuran dari dua perangkat tersebut.

Aryo pun menolak untuk memberikan kisi-kisi terkait jadwal peluncuran dan spesifikasi dua perangkat tersebut.

"Nanti ada tim sendiri yang akan bicara Reno6 5G dan selanjutnya," kata Aryo.

Oppo Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G segera masuk Indonesia.YouTube/ Oppo Indonesia Oppo Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G segera masuk Indonesia.
Spesifikasi Oppo Reno6

Untuk spesifikasi, Oppo Reno6 mengusung layar AMOLED berbentang 6,4 inci, dengan desain 3D curved seperti pendahulunya. Layar tersebut juga mendukung refresh rate 90 Hz dan 180 Hz touch sampling rate.

Selain itu, pemindai sidik jari Reno6 ditanamkan di dalam layar. Di sudut kiri atas layar, Reno6 masih menggunakan punch hole atau lubang kecil sebagai rumah dari kamera selfie beresolusi 44 MP (f/2.4).

Reno6 dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f.1,7), kamera wide-angle 8 MP (f/2.2, 119 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4).

Oppo melengkapi kamera Reno6 itu dengan sejumlah fitur unggulan, di antaranya ada efek video sinematik Bokeh Flare, video portrait dengan AI Highlight Video, Portrait Beautification Video, dan fitur editing Palet AI.

Baca juga: Oppo Reno6 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Oppo Reno6 dibekali System-on-Chip Qualcomm Snapdragon 720G. Chip itu dipadankan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB yang masih bisa diekspansi menggunakan kartu microSD.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com