Kompas.com - 16/07/2021, 07:34 WIB
Vivo V21. Vivo IndonesiaVivo V21.

KOMPAS.com - Pada Juni lalu, Vivo melengkapi lini V-Series dengan merilis Vivo V21 di Indonesia. Smartphone ini merupakan "saudara" dari Vivo V21 versi 5G yang sudah dipasarkan lebih dahulu pada Mei lalu. 

Salah satu fitur yang dibawa oleh Vivo V21 adalah Extended RAM. Dengan fitur ini, pengguna Vivo V21 bisa menambah kapasitas RAM menjadi 11 GB.

"Dengan hadirnya fitur Extended RAM pada Vivo V21, diharapkan kegiatan harian konsumen dapat tetap maksimal dan produktif dengan menggunakan smartphone yang kami tawarkan," kata Edy Kusuma selaku Senior Brand Director Vivo Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (16/7/2021).

Pada dasarnya, Vivo V21 sudah dibekali dengan kapasitas RAM yang cukup besar, yaitu 8 GB. Ponsel ini juga dibekali dengan dua opsi penyimpanan media, yaitu 128 GB dan 256 GB.

Fitur ini bekerja dengan mengubah memori perangkat yang tidak digunakan (ROM) sebagai resource untuk RAM tambahan.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Vivo V21 di Indonesia

Fitur ini juga didukung dengan swap memory software, sehingga pengunaan Extended RAM ini diklaim tidak akan mengganggu kinerja performa memori smartphone.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lantas, bagaimana cara mengaktikan fitur Extended RAM pada Vivo V21 ini?

Cara mengaktifkan fitur Extended RAM terbilang cukup mudah. Pengguna hanya perlu pergi ke "Settings" > "RAM and storage space" > "RAM" > "Extended RAM". Dengan begitu, fitur Extended RAM itu akan aktif.

Menurut Vivo, penambahan kapasitas RAM hingga 11 GB pada Vivo V21 ini bisa meringankan jumlah memori Double Data Rate (DDR) yang digunakan.

Fitur Extended RAM Vivo V21.Vivo Indonesia Fitur Extended RAM Vivo V21.
Dengan RAM 11 GB itu, pengguna diklaim akan mendapatkan pengalaman multitasking yang lebih mulus.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.