Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Karakter Baru Mobile Legends, Punya Skill Bayangan dan Bola Energi

Kompas.com - 18/07/2021, 15:10 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber YouTube

KOMPAS.com - Game besutan Moonton, Mobile Legends, akan kehadiran karakter (hero) dengan senjata jarak jauh alias marksman baru bernama Natan.

Dijuluki "Spacetime Walker", hero ini dibekali dengan sejumlah kemampuan yang bisa memberikan kerusakan lebihcepat, sekaligus menghambat pergerakan tim musuh.

Sama seperti sebagian besar karakterdi Mobile Legends, Natan memiliki tiga skill aktif dan satu skill pasif.

Skill aktif pertama bernama "Superposition", di mana Natan akan menembakkan bola-bola energi yang bisa memberikan damage kepada musuh di arah yang telah ditentukan.

Bola-bola energi tersebut juga bisa dilemparkan dengan skill kedua yang bernama "Interference!".

Baca juga: Cara Ampuh Atasi Lag di Game Mobile Legends

Namun, skill ini akan memiliki efek ekstra yang bakal mendorong (knockback) seluruh musuh yang ada di area skill ke belakang, sehingga pemain bisa kabur dari sergapan musuh.

Bisa munculkan bayangan

Ilustrasi skill ketiga Entropy? hero Natan di Mobile Legends.Moonton Ilustrasi skill ketiga Entropy? hero Natan di Mobile Legends.
Nah, kemampuan Natan yang paling unik sendiri bisa dibilang ada di skill ketiga atau ultimate yang bernama "Entropy?".

Apabila digunakan, skill tersebut bakal memunculkan bayangan dari Natan itu sendiri, yang akan diposisikan dalam jarak tertentu dari Natan "asli". 

Mekanisme skill seperti ini mirip seperti hero lainnya dengan role fighter di Mobile Legends yang bernama Sun.

Bedanya, bayangan Natan, yang akan berwarna keemasan, akan dihubungkan dengan Natan versi orisinal dengan garis dan bakal mengikuti pergerakan Natan ke arah yang berlawanan.

Ketika Natan maju ke depan, misalnya, bayangannya bakal bergerak ke belakang. Natan pun bisa berpindah posisi dengan bayangannya dengan jeda waktu (cooldown) 2 detik setiap perpindahan.

Baca juga: Kominfo Pertimbangkan Permohonan Blokir PUBG, Free Fire, dan Mobile Legends

Selain pergerakan, bayangan tersebut juga bakal mengeluarkan skill yang digunakan oleh Natan. Meski demikian, skill yang dipakai akan ditujukan ke arah yang sama, alih-alih berlawanan. 

Ilustrasi hero Natan dan bayangannya yang sedang menggunakan skill kedua Interference!.Moonton Ilustrasi hero Natan dan bayangannya yang sedang menggunakan skill kedua Interference!.
Contohnya, apabila "Superposition" digunakan ke musuh yang berada di depan, maka bayangan Natan juga akan mengarahkan skill tersebut ke arah depan pula.

Menariknya, kekuatan (attack) Natan dan bayangannya, begitu juga attack dan movement speed, akan meningkat ketika mereka berdua menggunakan suatu skill. Hal ini berkat skill pasif dia yang bernama "Theory of Everything".

Dengan kata lain, Natan akan mampu memberikan damage yang besar kepada musuh dengan cepat, sekaligus mengejar musuh yang sedang lari dari pandangannya.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari video gameplay Natan di kanal YouTube Mobile Legends, Minggu (18/7/2021), karakter marksman baru itu akan bisa dijajal pemain pada 23 Juli mendatang.

Tidak disebutkan berapa uang (in-game currency) yang dibutuhkan untuk mendapatkan hero tersebut. Namun, Moonton biasanya membanderol harga aneka hero baru di angka 32.000 Battle Points atau 599 Diamonds.

Baca juga: Mobile Legends Dapat Update Besar-besaran, Player ML Wajib Tahu


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber YouTube


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com