Telkomsel Perkenalkan Kuncie, Aplikasi Edukasi Berbasis Video

Kompas.com - 19/07/2021, 14:11 WIB
Aplikasi Kuncie dari Telkomsel. KOMPAS.com/ Galuh Putri RiyantoAplikasi Kuncie dari Telkomsel.

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel resmi memperkenalkan Kuncie, sebuah platform yang menyediakan berbagai konten video edukasi untuk masyarakat Indonesia. Utamanya yang berkaitan dengan industri kreatif.

Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio mengungkapkan, Kuncie ini merupakan upaya Telkomsel untuk menyebarkan kompetensi dan keterampilan praktis secara digital, agar bisa diakses oleh masyarakat luas.

Dalam keterangan tertulis yang dilayangkan kepada KompasTekno, Senin (19/7/2021), Wishnutama mengatakan bahwa mengasah keterampilan dan pengetahuan perlu dilakukan untuk bisa beradaptasi dan bertahan di tengah perkembangan zaman.

Baca juga: Telkomsel Prabayar Resmi Meluncur, Gabungan Simpati, Kartu AS, dan Loop

"Hadirnya platform Kuncie menjadi bentuk aktualiasasi komitmen Telkomsel dalam membuka peluang lebih luas dan segala kemungkinan bagi setiap individu melalui kemudahan akses informasi, pembelajaran, dan diskusi dengan pemanfaatan teknologi terdepan," ujarnya.

Telkomsel telah menggandeng 65 praktisi dan pakar dari berbagai bidang, seperti dari bidang marketing, fashion, industri kreatif, industri makanan dan minuman, dan masih banyak lainnya, untuk menjadi mentor di Kuncie.

Bentuk konten edukasi dari mentor yang ada di aplikasi Kuncie milik Telkomsel.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Bentuk konten edukasi dari mentor yang ada di aplikasi Kuncie milik Telkomsel.
Konten yang disediakan di Kuncie ini berupa video-video pendek yang membahas beberapa topik dari suatu bidang. Saat ini, disebutkan sudah ada sekitar 550 konten video yang bisa diakses oleh pengguna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aplikasi Kuncie sendiri bisa diunduh di Google Play Store untuk pengguna Android dan Apple App Store untuk pengguna iOS.

Berdasarkan pantuan KompasTekno di aplikasi Kuncie, deretan mentor yang menyediakan konten edukasi di antaranya adalah Putri Tanjung, Raditya Dika, Arnold Poernomo, Helmi Yahya, hingga Joko Anwar.

Ada pula Seniman Butet Kertaredjasa dan Didik Ninik Thowok, Co-Founder & CMO Tiiket.com Gaery Udarsa, Founder m bloc space & Filosofi Kopi Handoko Hendroyono, CEO Halodoc Jonathan Sudharta, hingga Country Director Facebook Indonesia Pieter Lydian.

Beberapa tokoh yang sedang atau pernah menjabat di kursi pemerintahan juga terlihat menjadi mentor di Kuncie, misalnya seperti Sandiaga Uno, Ignasius Jonan, Jusuf Kalla, serta Teten Masduki.

Baca juga: 10 Fakta Penggabungan Simpati, Kartu As, dan Loop Menjadi Telkomsel Prabayar

Telkomsel juga turut mengajak platform e-commerce Bukalapak, Shopee, Tokopedia , dan Gojek untuk menyajikan konten edukasi di Kuncie.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam berharap kehadiran Kuncie ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia, baik dari kalangan mahasiswa, kreator konten, pelaku UMKM, atau siapapun yang membutuhkan.

"Semoga kehadiran platform Kuncie ini dapat memompa gairah masyarakat agar dapat terus mengoptimalkan potensi diri seiring dengan terbukanya banyak peluang yang lebih luas berkat hadirnya teknologi terdepan 5G Telkomsel," kata Hendri.

Telkomsel mengklaim, sejak hadir pertama kali pada 7 Juni hingga 7 Juli lalu, platform Kuncie sudah memiliki 120.000 pengguna. Dari jumlah itu, rata-rata ada 3.000 pengguna aktif yang mengakses platform Kuncie setiap harinya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X