Oppo Reno6 Bisa Bikin Video dengan Efek Bokeh Sinematik

Kompas.com - 22/07/2021, 19:15 WIB
Reno6 dibekali dengan empat kamera belakang yang dibenamkan pada modul berbentuk persegi panjang yang membulat di bagian sisi-sisinya.

Adapun konfigurasi kamera belakang Reno6 terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.7), kamera wide-angle 8 MP (f/2.2, 119 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4). KOMPAS.com/BILL CLINTENReno6 dibekali dengan empat kamera belakang yang dibenamkan pada modul berbentuk persegi panjang yang membulat di bagian sisi-sisinya. Adapun konfigurasi kamera belakang Reno6 terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.7), kamera wide-angle 8 MP (f/2.2, 119 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4).
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Oppo resmi memboyong ponsel seri Reno terbarunya ke pasar Indonesia, yaitu Oppo Reno6. Ponsel ini merupakan suksesor dari Oppo Reno5 yang dirilis di Indonesia pada Januari 2021 lalu.

Ponsel yang masuk dalam segmen kelas menengah (mid-range) ini dijual di Indonesia dengan banderol harga Rp 5,2 juta.

Salah satu fitur yang jadi pertimbangan saat ingin membeli sebuah ponsel adalah kamera. Lantas, apa yang ditawarkan Oppo Reno6 di sektor kamera?

"Oppo Reno6 masih mengandalkan sektor kameranya sebagai nilai jual utama. Kamera Reno6 memiliki fitur foto dan video yang didukung kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI)," ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Kamera belakang Oppo Reno6 dibekali dengan empat kamera belakang yang dibenamkan pada modul berbentuk persegi panjang yang membulat di bagian sisi-sisinya.

Adapun konfigurasi kamera belakang Reno6 terdiri dari kamera utama 64 MP (f.1,7), kamera wide-angle 8 MP (f/2.2, 119 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4).

Baca juga: Membuka Kemasan Oppo Reno6, Ada Apa Saja di Dalamnya?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Konfigurasi kamera ini mirip dengan konfigurasi kamera belakang Oppo Reno5. Namun bedanya, Oppo melengkapi kamera Reno6 dengan fitur videografi yang lebih unggul dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligent/AI).

Teknologi ini memungkinkan produsen smartphone menembus batasan hardware kamera dengan memaksimalkan kemampuan algoritma AI.

Kecerdasan buatan ini hadir dalam fitur-fitur videografi, seperti Bokeh Flare Portrait Video, video portrait dengan AI Highlight Video, Portrait Beautification Video, dan fitur editing Palet AI.

Teknologi kecerdasan buatan ini sebenarnya juga telah hadir di seri Reno5, lewat fitur AI Mixed Portrait dan AI Highlight Video. Namun di Reno6, Oppo mengedepankan kemampuan video dengan fitur Bokeh Flare Portrait Video dan AI Highlight Video.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.