Game Dinosaurus di Chrome Kini Bertema Olimpiade Tokyo 2020

Kompas.com - 25/07/2021, 10:21 WIB
Ilustrasi Google Chrome forbes.comIlustrasi Google Chrome
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Google tampak serius meramaikan ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang tengah berlangsung. Selain lewat doodle yang bisa dimainkan, pesta olahraga tersebut juga dimeriahkan dengan tema baru di game dinosaurus ikonik yang ada di peramban Chrome.

Alih-alih latar belakang padang pasir dan rintangan pohon kaktus berwarna hitam putih, sang dinosaurus berjenis Tyrannosaurus Rex (T-Rex) itu kini bakal bisa melompati berbagai rintangan berwarna yang muncul di Olimpiade.

Salah satunya adalah obor Olimpiade berwarna merah atau biru. Selain itu, rintangan yang akan dilewati juga bisa berbentuk menyerupai pagar atau gawang yang muncul di berbagai macam olahraga, seperti berkuda, lari halang rintang, dll. 

Tidak hanya bentuk rintangannya saja, model dinosaurus juga bakal disesuaikan dengan jenis olahraga yang sedang dimainkan.

Baca juga: Asal Muasal Game Dinosaurus Chrome yang Bisa Dimainkan 17 Juta Tahun

Ilustrasi game dinosaurus bertema Olimpiade Tokyo 2020 di browser Chrome.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Ilustrasi game dinosaurus bertema Olimpiade Tokyo 2020 di browser Chrome.
Untuk olahraga berkuda, misalnya, sang dinosaurus bakal menunggang kuda sembari berjalan melewati rintangan. Lalu untuk olahraga berlari, T-Rex itu akan memakai ikat kepala dan sepatu dengan warna yang nyentrik.

Nah, game dinosaurus ini sendiri biasanya bakal muncul ketika komputer tidak memiliki akses internet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, pengguna bisa mengaksesnya dengan mudah lewat tautan berikut untuk memainkan game tersebut (khusus peramban Chrome desktop atau mobile), sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TheBridge, Minggu (25/7/2021).

Setelah itu, pemain bisa menekan tombol spacebar di komputer atau mengetuk layar ponsel untuk memulai game dan membuat dinosaurus berjalan dan melompati rintangan yang ada.

Nantinya, model karakter dan jenis rintangan akan berubah apabila pemain kalah (game over) dan memilih untuk memulai ronde selanjutnya.

Baca juga: Daftar Shortcut Keyboard Chrome di Windows untuk Browsing Lebih Cepat

Doodle Google Pulau Juara

Doodle Google edisi Game Pulau Juara untuk menyambut Olimpiade Tokyo.Google Doodle Google edisi Game Pulau Juara untuk menyambut Olimpiade Tokyo.
Seperti yang telah disebutkan di atas, Google juga memeriahkan perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 dengan doodle Game Pulau Juara.

Halaman:


Sumber The Bridge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.