Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Dinosaurus di Chrome Kini Bertema Olimpiade Tokyo 2020

Kompas.com - 25/07/2021, 10:21 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber The Bridge

KOMPAS.com - Google tampak serius meramaikan ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang tengah berlangsung. Selain lewat doodle yang bisa dimainkan, pesta olahraga tersebut juga dimeriahkan dengan tema baru di game dinosaurus ikonik yang ada di peramban Chrome.

Alih-alih latar belakang padang pasir dan rintangan pohon kaktus berwarna hitam putih, sang dinosaurus berjenis Tyrannosaurus Rex (T-Rex) itu kini bakal bisa melompati berbagai rintangan berwarna yang muncul di Olimpiade.

Salah satunya adalah obor Olimpiade berwarna merah atau biru. Selain itu, rintangan yang akan dilewati juga bisa berbentuk menyerupai pagar atau gawang yang muncul di berbagai macam olahraga, seperti berkuda, lari halang rintang, dll. 

Tidak hanya bentuk rintangannya saja, model dinosaurus juga bakal disesuaikan dengan jenis olahraga yang sedang dimainkan.

Baca juga: Asal Muasal Game Dinosaurus Chrome yang Bisa Dimainkan 17 Juta Tahun

Ilustrasi game dinosaurus bertema Olimpiade Tokyo 2020 di browser Chrome.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Ilustrasi game dinosaurus bertema Olimpiade Tokyo 2020 di browser Chrome.
Untuk olahraga berkuda, misalnya, sang dinosaurus bakal menunggang kuda sembari berjalan melewati rintangan. Lalu untuk olahraga berlari, T-Rex itu akan memakai ikat kepala dan sepatu dengan warna yang nyentrik.

Nah, game dinosaurus ini sendiri biasanya bakal muncul ketika komputer tidak memiliki akses internet.

Namun, pengguna bisa mengaksesnya dengan mudah lewat tautan berikut untuk memainkan game tersebut (khusus peramban Chrome desktop atau mobile), sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TheBridge, Minggu (25/7/2021).

Setelah itu, pemain bisa menekan tombol spacebar di komputer atau mengetuk layar ponsel untuk memulai game dan membuat dinosaurus berjalan dan melompati rintangan yang ada.

Nantinya, model karakter dan jenis rintangan akan berubah apabila pemain kalah (game over) dan memilih untuk memulai ronde selanjutnya.

Baca juga: Daftar Shortcut Keyboard Chrome di Windows untuk Browsing Lebih Cepat

Doodle Google Pulau Juara

Doodle Google edisi Game Pulau Juara untuk menyambut Olimpiade Tokyo.Google Doodle Google edisi Game Pulau Juara untuk menyambut Olimpiade Tokyo.
Seperti yang telah disebutkan di atas, Google juga memeriahkan perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 dengan doodle Game Pulau Juara.

Untuk mulai memainkan game ini, pengguna cukup mengakses laman utama Google.com dan menekan tombol "play" yang ada di doodle tersebut.

Setelah tombol ditekan, akan muncul karakter seekor kucing ninja bernama Lucky. Ia adalah atlet yang akan mengeksplorasi tujuh mini-game olahraga yang ada di Pulau Juara.

Lucky harus memenangkan setiap permainan untuk mengumpulkan seluruh tujuh gulungan suci dan menyelesaikan semua tantangan tersembunyi di sepanjang Pulau Juara.

Baca juga: Google Doodle Sambut Olimpiade Tokyo dengan Game Pulau Juara

Adapun beberapa permainan yang harus dimainkan adalah rugby, renang artistik, panjat tebing, marathon, tennis, dan lainnya.

Pantauan KompasTekno, Minggu (25/7/2021), doodle dan game dinosaurus tersebut kini masih bisa dimainkan oleh pengguna, baik melalui PC atau smartphone.

Perlu dicatat, peramban Chrome di smartphone harus berada dalam versi terbaru agar bisa memainkan game doodle atau dinosaurus bertema Olimpiade Tokyo 2020 tadi. Pembaruan sendiri bisa dilakukan melalui toko aplikasi masing-masing ponsel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Bridge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com