Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Mobile Legends Bawa Karakter Natan, Ini Kemampuannya

Kompas.com - 27/07/2021, 16:12 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Moonton merilis pembaruan untuk game besutannya, Mobile Legends. Dalam pembaruan versi 1.5.96 ini, Mobile Legends kedatangan karakter (hero) baru bernama Natan.

Dijuluki "Spacetime Walker", hero ini dibekali dengan sejumlah kemampuan yang bisa memberikan kerusakan lebih cepat, sekaligus menghambat pergerakan tim musuh.

Kemampuan Natan yang paling unik bisa dibilang ada di kemampuan (skill) ketiga atau ultimate yang bernama "Entropy?"

Apabila digunakan, skill tersebut bakal memunculkan bayangan dari Natan itu sendiri, yang akan diposisikan dalam jarak tertentu dari tubuh asli Natan.

Mekanisme skill seperti ini mirip seperti hero lainnya dengan role fighter di Mobile Legends yang bernama Sun.

Bedanya, bayangan Natan yang berwarna keemasan, akan terhubung dengan tubuh asli Natan melalui sebuah garis. Bayangan tersebut akan mengikuti pergerakan Natan ke arah yang berlawanan.

Baca juga: Cara Ampuh Atasi Lag di Game Mobile Legends

Saat ini, Natan sudah bisa didapatkan pemain Mobile Legends di menu "Shop" dengan harga 32.000 Battle Points atau 599 Diamonds.

Ilustrasi skill ultimate Yve Real World Manipulation yang di-nerf Moonton.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Ilustrasi skill ultimate Yve Real World Manipulation yang di-nerf Moonton.

Penyesuaian kemampuan

Selain hero baru, Moonton juga melakukan penyesuaian terhadap kemampuan sejumlah karakter lain. Moonton memperkuat (buff) dan memperlemah (nerf) hero yang sudah ada, supaya permainan lebih seimbang.

Beberapa hero yang di-buff bisa dibilang jarang dipakai oleh pemain, terlebih di mode ranked, seperti Phoveus, Popol and Kupa, Minotaur, Luo Yi, Mathilda, hingga Balmond.

Adapun elemen yang diperkuat adalah skill dari masing-masing hero. Untuk Balmond, misalnya, jeda (cooldown) skill "Cyclone Sweep" dan "Lethal Counter" dikurangi, membuat karakter tersebut semakin kuat ketika kedua tim bentrokan.

Baca juga: Sony Diskon Harga Game hingga 80 Persen di PlayStation Store, Ini Rekomendasinya

Sementara itu, aneka karakter Mobile Legends yang terkena nerf merupakan hero yang dikenal terlalu kuat (overpower) dan ramai dipakai di patch sebelumnya. Beberapa di antaranya seperti Benedetta, Harley, X.Borg, Yve, Lunox, hingga Paquito.

Karakter Yve bisa dibilang mendapatkan nerf yang cukup melumpuhkan hero tersebut. Sebab, kemampuan andalannya yang bernama "Real World Manipulation" tidak akan seampuh patch sebelumnya, ketika dipakai untuk menyerang musuh.

Informasi selengkapnya mengenai pembaruan Mobile Legends versi 1.5.96 ini bisa dilihat di kotak surat (Mail) dalam game, atau di laman update di tautan berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari MobileLegendsFandom, Selasa (27/7/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com