Update Mobile Legends Bawa Karakter Natan, Ini Kemampuannya

Kompas.com - 27/07/2021, 16:12 WIB
Tampilan loading screen Mobile Legends versi 1.5.96. KOMPAS.com/BILL CLINTENTampilan loading screen Mobile Legends versi 1.5.96.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Moonton merilis pembaruan untuk game besutannya, Mobile Legends. Dalam pembaruan versi 1.5.96 ini, Mobile Legends kedatangan karakter (hero) baru bernama Natan.

Dijuluki "Spacetime Walker", hero ini dibekali dengan sejumlah kemampuan yang bisa memberikan kerusakan lebih cepat, sekaligus menghambat pergerakan tim musuh.

Kemampuan Natan yang paling unik bisa dibilang ada di kemampuan (skill) ketiga atau ultimate yang bernama "Entropy?"

Apabila digunakan, skill tersebut bakal memunculkan bayangan dari Natan itu sendiri, yang akan diposisikan dalam jarak tertentu dari tubuh asli Natan.

Mekanisme skill seperti ini mirip seperti hero lainnya dengan role fighter di Mobile Legends yang bernama Sun.

Bedanya, bayangan Natan yang berwarna keemasan, akan terhubung dengan tubuh asli Natan melalui sebuah garis. Bayangan tersebut akan mengikuti pergerakan Natan ke arah yang berlawanan.

Baca juga: Cara Ampuh Atasi Lag di Game Mobile Legends

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, Natan sudah bisa didapatkan pemain Mobile Legends di menu "Shop" dengan harga 32.000 Battle Points atau 599 Diamonds.

Ilustrasi skill ultimate Yve Real World Manipulation yang di-nerf Moonton.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Ilustrasi skill ultimate Yve Real World Manipulation yang di-nerf Moonton.

Penyesuaian kemampuan

Selain hero baru, Moonton juga melakukan penyesuaian terhadap kemampuan sejumlah karakter lain. Moonton memperkuat (buff) dan memperlemah (nerf) hero yang sudah ada, supaya permainan lebih seimbang.

Beberapa hero yang di-buff bisa dibilang jarang dipakai oleh pemain, terlebih di mode ranked, seperti Phoveus, Popol and Kupa, Minotaur, Luo Yi, Mathilda, hingga Balmond.

Adapun elemen yang diperkuat adalah skill dari masing-masing hero. Untuk Balmond, misalnya, jeda (cooldown) skill "Cyclone Sweep" dan "Lethal Counter" dikurangi, membuat karakter tersebut semakin kuat ketika kedua tim bentrokan.

Baca juga: Sony Diskon Harga Game hingga 80 Persen di PlayStation Store, Ini Rekomendasinya

Sementara itu, aneka karakter Mobile Legends yang terkena nerf merupakan hero yang dikenal terlalu kuat (overpower) dan ramai dipakai di patch sebelumnya. Beberapa di antaranya seperti Benedetta, Harley, X.Borg, Yve, Lunox, hingga Paquito.

Karakter Yve bisa dibilang mendapatkan nerf yang cukup melumpuhkan hero tersebut. Sebab, kemampuan andalannya yang bernama "Real World Manipulation" tidak akan seampuh patch sebelumnya, ketika dipakai untuk menyerang musuh.

Informasi selengkapnya mengenai pembaruan Mobile Legends versi 1.5.96 ini bisa dilihat di kotak surat (Mail) dalam game, atau di laman update di tautan berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari MobileLegendsFandom, Selasa (27/7/2021).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.