Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iOS 14.7.1 Dirilis untuk Atasi Masalah "Unlock" Apple Watch dengan iPhone

Kompas.com - 28/07/2021, 06:36 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber CNET

KOMPAS.com - Usai meluncurkan iOS 14.7 pada pekan lalu, kini Apple kembali merilis pembaruan sistem operasi mobile iOS versi 14.7.1 untuk perangkat iPhone yang kompatibel.

Pembaruan iOS 14.7.1 dimaksudkan untuk memperbaiki bug yang ada di fitur "Unlock with iPhone", serta fokus pada sisi keamanan iPhone.

Berdasarkan keterangan di halaman resmi Apple, update ini hadir untuk mengatasi masalah pada perangkat iPhone dengan Touch ID yang tidak bisa membuka kunci Apple Watch saat menggunakan fitur "Unlock with iPhone".

Baca juga: Apple Watch SE dan Series 6 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Selain itu, update iOS versi 14.7.1 juga menambal celah keamanan yang bisa dieksploitasi oleh peretas, terkait eksekusi kode dengan kernel privileges. Pengguna yang telah memperbarui perangkatnya ke iOS 14.7 atau iOS 14.7.1, tidak bisa melakukan downgrade ke iOS 14.6.

Itu artinya, pengguna iOS 14.7 atau iOS 14.7.1 harus menunggu hingga update iOS versi terbaru muncul kembali, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari CNET, Rabu (28/7/2021).

Di samping pembaruan iOS 14.7.1, perusahaan asal Cupertino, AS tersebut juga menggelontorkan pembaruan iPadOS 14.7.1 untuk pengguna iPad.

Baca juga: 3 Cara Cek IMEI iPhone dan iPad

Pembaruan iOS 14.7.1 dan iPadOS 14.7.1 ini sudah bisa diunduh secara over-the-air (OTA). Biasanya, kehadiran update ini ditandai dengan munculnya notifikasi khusus di perangkat.

Namun, apabila tidak mendapatkan notifikasi pembaruan iOS 14.7.1 dan iPadOS 14.7.1, pengguna iPhone dan iPad bisa memperbarui OS secara manual dengan cara mengakses menu "Settings", lalu buka opsi "General", kemudian pilih opsi "Software Update".

Pengguna yang belum bisa menemukan pembaruan iOS dan iPadOS dengan versi yang disebutkan di atas, mungkin harus bersabar sedikit menunggu update yang biasanya memang disalurkan secara bertahap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNET


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com