Pixel 6 dan Pixel 6 Pro Meluncur, Usung Chip Tensor Buatan Google

Kompas.com - 03/08/2021, 07:26 WIB
Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Instagram/ GoogleGoogle Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

KOMPAS.com - Setelah didahului dengan beragam rumor, Google akhirnya resmi mengumumkan kehadiran ponsel terbaru garapan perusahaan, yaitu Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Alih-alih diotaki chipset Snapdragon dari Qualcomm seperti lini Pixel sebelumnya, duo ponsel Pixel 6 series ini bakal diotaki oleh chipset (SoC) besutan Google sendiri, bernama Google Tensor.

Kabar kehadiran lini Pixel 6 series ini juga sudah diumumkan oleh perusahaan yang bermarkas di Mountain View, California itu melalui laman Instagram resmi perusahaan.

Baca juga: Ponsel Android Ini Tak Bisa Login Gmail, YouTube, dkk Setelah 27 September

"Perkenalkan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, ponsel Google yang sepenuhnya didesain ulang. Ditengai oleh chip smartphone custom dari Google, Google Tensor," tulis Google, Selasa (3/8/2021).

Duo ponsel Pixel anyar ini diklaim merupakan smartphone Pixel tercepat, terpintar, dan paling aman.

Google mengumumkan, kedua ponsel Pixel anyar itu akan mulai tersedia mulai musim gugur tahun ini, atau sekitar bulan September hingga Desember 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Google (@google)

Dalam posting tersebut, Google turut menyertakan gambar punggung dari duo ponsel Pixel 6 series yang mengusung warna abu-abu, merah muda, putih, dan oranye.

Pixel 6 series ini terlihat memiliki modul kamera berbentuk persegi panjang, yang membentang secara horizontal dari ujung ke ujung di sisi atas punggung ponsel.

Bocoran spesifikasi

Google tak banyak mengungkap spesifikasi Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Kendati demikian, The Verge melaporkan sempat hadir dan melihat prototipe dari dua ponsel ini, dan menyebutkan bahwa Pixel 6 reguler mengusung layar seluas 6,7 inci dengan desain curved.

Baca juga: Mobil yang Ditumpangi Masuk Jurang, Pria Ini Selamat Berkat Ponsel Google Pixel

Layar tersebut beresolusi QHD Plus dengan refresh rate 120 Hz. Di sektor fotografi, Google kabarnya membekali Pixel 6 Pro dengan tiga kamera belakang.

Halaman:


Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.