Ponsel Baru OnePlus Nord 2 Meledak dan Lukai Pemilik

Kompas.com - 03/08/2021, 13:33 WIB
Penampakan ponsel OnePlus Nord 2 yang meledak dan hangus terbakar wccftech.comPenampakan ponsel OnePlus Nord 2 yang meledak dan hangus terbakar

KOMPAS.com - Peristiwa ponsel meledak terjadi lagi. Kejadian kali ini menimpa seorang wanita pemilik smartphone OnePlus Nord 2 asal India.

Ia mengalami luka bakar setelah OnePlus Nord 2 miliknya meledak saat tengah bersepeda.

Kejadian tersebut pertama kali diungkap oleh Ankur, suami korban. Melalui akun Twitter pribadinya (@eranksh), Ankur membagikan sejumlah foto yang memperlihatkan kondisi ponsel OnePlus Nord 2 milik korban yang hangus terbakar.

Ponsel OnePlus Nord 2 meledak dan hangus terbakarLet'sGoDigital Ponsel OnePlus Nord 2 meledak dan hangus terbakar
Dari foto yang dibagikan, terlihat bahwa bagian belakang ponsel tersebut terbakar hebat sehingga meninggalkan lubang, seperti tampak dalam gambar di atas. Kemungkinan, ledakan berasal dari kompartemen baterai.

Frame sisi kiri, kanan, bawah, dan atasnya pun tampak mengelupas dan hancur. Kemudian, bagian lapisan layarnya juga meleleh dan terlepas dari bodi ponsel.

Baca juga: iPhone 6 Meledak, Apple Dituntut

Ponsel OnePlus Nord 2 meledak dan hangus terbakarLet'sGoDigital Ponsel OnePlus Nord 2 meledak dan hangus terbakar
Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Letsgodigital, Selasa (3/8/2021), ponsel OnePlus Nord 2 yang meledak itu diketahui baru digunakan oleh korban selama lima hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

OnePlus Nord 2 sendiri memang baru dirilis pada 23 Juli lalu. OnePlus Nord 2 merupakan ponsel pertama dari OnePlus dengan chip MediaTek.

Tak lama setelah mengunggah kronologi kejadian ini melalui Twitter, pihak OnePlus pun memberi tanggapan melalui akun Twitter resmi @OnePlus_Support.

Dalam kicauannya, OnePlus mengungkapkan rasa penyesealan atas kejadian tersebut. OnePlus meminta korban untuk segera menghubunginya dan membicarakan permasalahan ini.

"Kami sangat prihatin dan ingin menebus kesalahan kami untuk Anda. Anda bisa segera menghubungi kami melalui Direct Message, sehingga kami dapat menolong Anda dan memperbaiki keadaan ini," tulis akun @OnePlus_Support.

Baca juga: iPhone Meledak Hanguskan Seisi Apartemen

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.