Realme Luncurkan MagDart, Pengisi Daya Nirkabel Mirip MagSafe Apple

Kompas.com - 04/08/2021, 11:13 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Jika Apple punya MagSafe, Realme kini memperkenalkan teknlogi pengisi daya nirkabel bernama MagDart. MagDart memiliki kemampuan pengisi daya cepat 50W.

MagDart diklaim menjadi solusi untuk pengisi daya nirkabel perangkat Android. MagDart mengusung mekanisme hardware yang serupa dengan MagSafe milik Apple, di mana ada charging coil magnetis berbentuk lingkaran yang bisa menempel ketika menyentuh komponen serupa di perangkat lainnya.

Perbedaannya, MagDart mendukung pengisian cepat dengan daya yang lebih besar yakni 50W, lebih ngebut dibanding MagSafe Apple yang hanya mentok di 15W.

Pengisi daya nirkabel 50W ini, memanfaatkan teknologi pengisian daya SuperDart 65W yang cepat milik Realme.

Dengan kecepatan tersebut, ponsel dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh diklaim dapat diisi hingga penuh secara nirkabel hanya dalam waktu 54 menit.

Baca juga: Realme C11 2021 Resmi Masuk Indonesia, Ponsel Entry Level Rp 1 Jutaan

Ilustrasi ponsel Realme Flash dan aksesori penunjang teknologi MagDart Realme.Realme Ilustrasi ponsel Realme Flash dan aksesori penunjang teknologi MagDart Realme.
Selain teknologi MagDart, Realme juga turut memperkenalkan beragam aksesori penunjang dalam ekosistem pengisian cepat magnetis tersebut.

Beberapa di antaranya seperti charging dock MagDart Charger berdaya 15W dan 50W, MagDart powerbank, dompet dan case MagDart, serta MagDart Beauty Light yang bisa digunakan untuk lampu selfie macam aksesori ring light.

Ada pula concept phone bernama Realme Flash yang diklaim sebagai ponsel Android pertama yang akan mendukung teknologi MagDart, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari AndroidAuthority, Rabu (4/8/2021).

Baca juga: Seri Ponsel Realme GT Master Edition Resmi Meluncur, Harganya?

Kendati demikian, kelum diketahui kapan ponsel dengan kemampuan MagDart tersebut akan diluncurkan ke publik.

Terlebih, informasi terkait ketersediaan dan harga aksesori penunjang MagDart lainnya, begitu juga rencana pengembangan ekosistem MagDart ke depannya, hingga kini pun masih misterius. Kita nantikan saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.